Rabu, 16 Januari 2013

Bulog Mamuju Diduga Salurkan Raskin tak Berkualitas

16 Januari 2013

Metrotvnews.com, Mamuju: Badan Urusan Logistik Sub Divre Mamuju, Sulbar, diduga menyalurkan beras miskin tidak berkualitas kepada masyarakat.

"Berdasarkan laporan masyarakat diduga Bulog Sub Divre Mamuju menyalurkan beras miskin (raskin) tidak berkualitas kepada masyarakat," kata Ketua Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Sulawesi Barat, Husaini, di Mamuju, Selasa (15/1).

Ia mengatakan, dari temuan lembaganya dan berdasarkan aduan masyarakat Bulog Mamuju menyalurkan beras tak layak karena bukan beras medium atau beras berkualitas dan layak dikomsumsi masayarakat.

"Beras yang disalurkan Bulog Mamuju ke masyarakat selama ini adalah beras berbau, merah dan pecah sehingga diyakini beras itu tidak berkualitas," katanya.

Menurut dia, Bulog Mamuju juga diduga melakukan kecurangan kepada masyarakat karena mengambil separuh dari jatah raskin yang akan disalurkan kepada masyarakat.

"Jatah raskin yang disalurkan diduga dikurangi hal itu juga diduga kuat terjadi berdasarkan pengakuan salah satu wartawan di Sulbar yang mengaku melihat lansung pengurangan jatah raskin oleh Bulog Mamuju di gudang, setiap karung beras raskin yang akan disalurkan ke masyarakat dikurangi satu piring," katanya.

Oleh karenanya ia berharap agar Bulog Mamuju dapat menghentikan segala aktivitasnya yang merugikan masyarakat seperti menyalurkan beras tak layak dan mengurangi jatah raskin untuk masyarakat miskin yang membutuhkan.

Ia berharap aparat hukum mengusut apabila Bulog Mamuju diduga melakukan tindakan melawan hukum itu dan melakukan proses hukum
"Masyarakat jangan dirugikan dalam menerima raskin seperti yang dilakukan Bulog Mamuju, karena bagaimanapun raskin sangat dibutuhkan masyarakat miskin," katanya.

http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/01/16/6/123063/Bulog-Mamuju-Diduga-Salurkan-Raskin-tak-Berkualitas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar