Rabu, 30 Januari 2013

Warga Kembali Demo Bulog Karena Diduga Selewengkan Raskin

29 Januari 2013

KARIMATAFM – Madura, Pamekasan: Puluhan Masyarakat Larangan Slampar Bersatu (MLSB) Kecamatan Tlanakan Pamekasan Selasa (29/01) pagi kembali demo kantor Bulug Sub Divre Madura terkait carut marutnya distribusi raskin selama 3 tahun terakhir.


Massa datang dengan mengendarai sejumlah mobil dan membawa sejumlah poster peringatan dan kecaman terhadap bulog dan meminta agar masalah raskin itu diselesaikan dengan baik.


Korlap Aksi Subianto meminta, raskin selama tahun 2010-2012 yang tidak dibagikan harus dikembalikan kepada masyarakat sesuai dengan data penerima raskin. Kemudian semua pihak yang terlibat kongkalikong dalam penyimpangan raskin harus bertanggung jawab sebab selama 3 tahun ada sedikinya 30 bulan raskinnya tidak dibagikan di Desa Larangan Slampar Tlanakan.


Dan pada saat itu mereka mendesak pihak bulog segera mengeluarkan semua surat-surat yang berkaitan dengan distribusi raskin selama 3 tahun.


“ Kami meminta Bulog transparan untuk memberikan data penerima, sebab ada dugaan Raskin diselewengkan”, katanya.


Sementara dalam audensi dengan perwakilan masyarakat, Kepala Sub Divre Bulug Madura Ahmad Readi menjelaskan pihaknya hanya bertugas mengirim beras sesuai dengan data penerima di masing-masing desa. Dan kalau misalnya ada beras yang tidak sampai itu adalah tanggung jawab pihak desa.

http://www.karimatafm.com/news/detail/4768/1/warga-kembali-demo-bulog-karena-diduga-selewengkan-raskin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar