Jumat, 07 Juni 2013

Fahru Rozi Dengarkan Curhatan Kaum Ibu

7 Juni 2013

TRIBUN-MEDAN.COM, BINJAI - Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi PDIP, Fahru Rozi SE melakukan reses ke Lingkungan VI, Kelurahan Pahlawan, Binjai Utara. Reses anggota dewan yang maju melalui daerah pemilihan (Dapil) Binjai dan Langkat tersebut dilakukan dirumah M.Azhari Siregar, yang merupakan tokoh masyarakat setempat.
Reses yang dilakukan Fahru Rozi itu dihadiri oleh sekitar 60 orang yang didominasi kaum ibu dan wanita muda. Fahru Rozi sendiri dalam resesnya didampingi oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sumut Hj Salamah.
Dalam reses tersebut, Rozi meminta kepada ibu-ibu dan kaum perempuan yang hadir untuk menyampaikan segala bentuk permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakatnya saat ini. Karena menurut Rozi, setiap apa yang dikeluhkan oleh rakyat dimana tempat mencalonkan beberapa periode lalu untuk disampaikan dalam musyawarah di DPRD Sumut
Warga yang menghadiri reses anggota DPRD Sumut dari fraksi PDIP itupun menyampaikan berbagai permasalahan yang dialami saat ini. Seperti yang diungkapkan oleh Ratna, warga Pahlawan, Binjai Utara, dirinya mengatakan kepada Fahru Rozi didaerah Kelurahan Pahlawan masih banyak gang-gang belum mempunya parit atau drainase sama sekali, dan kalau pun ada drainase tersebut tidak berjalan dengan lancar.
Tak hanya itu, Ratna juga menyampaikan bahwa jalan perintis kemerdekaan, Binjai Utara ini banyak yang aspalnya bergelombang atau tidak merata, sehingga dapat membahayakan para pengguna jalan.
Dengan santai, anggota dewan termuda di Sumatera Utara tersebut menjawab aspirasi rakyatnya tersebut. Rozi mengatakan, apa yang disampaikan pada dirinya ini akan di musyawarahkan bersama kesembilan rekannya sesama anggota dewan dari dapil Binjai-Langkat dan anggota dewan DPRD Sumut lainnya untuk dibahas.
“ Semua yang ibu sampaikan hari ini akan saya catat, dan musyawarahkan di DPRD Sumut agar keluhan ibu soal drainase yang belum ada sama sekali dan tidak berguna dengan baik, akan diusahakan untuk masuk dalam program DBD Sumut di P-APBD 2013 ini,”ujarnya seraya menambahkan menyoal soal jalan, karena Jalan Perintis Kemerdekaan adalah milik dan ditanggungjawabi oleh Pemko Binjai, dirinya akan menyampaikannya ke Walikota untuk segera ditindak lanjuti.
Lanjut Rozi lagi, kalau ada didaerah ini jalan-jalan atau gang belum mendaptkan perbaikan, juga akan diusulkan agar nanti di P-APBD Sumut 2013 ini akan dimasukkan melalui dana BDB tadi.
Beda dengan Ratna, salah seorang ibu bernama Ainun menyampaikan aspirasinya ke Fahru Rozi mengenai beras raskin. Menurut Ibu muda tersebut, saat ini dirinya tak mendapatkan bantuan beras raskin yang merupakan program pemerintah. Katanya lagi, bahkan tak hanya dia yang tak mendapatkan, beberapa tetangganya pun juga ada yang tak memperoleh beras bantuan dari pemerintah tersebut.
“ Selama ini bantuan beras raskin tadi banyak yang tak tepat sasaran pak. Kepling yang dipercaya mendata warga yang berhak untuk memperoleh jatah raskin selama ini banyak pilih kasih. Maksudnya pilih kasih, kepling tadi menyalurkan raskin itu ke keluarganya yang saya rasa tak berhak menerima karena kehidupan ekonominya sejahtera,”ungkap Ainun seraya mengatakan itu terjadi dilingkungan VI Pahlawan ini.
Lantas Rozi pun menjawab, untuk program raskin ini sebenarnya sudah berulang kali diingatkan kepada pemerintah setempat untuk melakukan pendataan yang sebenar-benarnya untuk mana warga yang berhak meraih jatah raskin atau tidak. Lanjutnya, karena selama ini juga dirinya menemukan banyak penerima raskin itu orang yang berada.
Lanjut Rozi lagi, saat ini dirinya bersama rekannya yang lain sudah komit untuk mengusulkan ke pemerintah Sumatera Utara dan pemerintah tingkat II lainnya untuk yang melakukan pendataan penerima raskin tahun mendatang itu benar-benar pendata yang independen. Terangnya lagi, itu semua bertujuan untuk agar tidak ada lagi kesimpang siuran siapa yang layak menerima atau tidak jatah raskin.
Usai melakukan reses di Lingkungan VI, Kelurahan Pahlawan Fahru Rozi SE didampingi Sekwan DPRD Sumut pun melanjutkan resesnya yang kedua didaerah Lingkungan I kelurahan yang sama.  

(*/ari/tribun-medan.com)

http://medan.tribunnews.com/mobile/index.php/2013/06/06/fahru-rozi-dengarkan-curhatan-kaum-ibu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar