Jumat, 14 Juni 2013

Warga Keluhkan Kualitas Raskin

13 Juni 2013

SIAK(DP)— Penyaluran Raskin dikeluhkan oleh masyarakat. Pasalnya, raskin yang diberikan kepada masyarakat ada yang rusak dan tidak layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat. Kejadian tersebut belum ada satu pihak Pemerintah yang mengatakan bertanggung jawab. Menurut warga Kecamatan Dayun, Jas (42) kepada wartawan bahwa raskin yang disalurkan oleh pemerintah kepada masyarakat banyak yang rusak dan tidak layak dikonsumsi oleh masyarakat, dimana berasnya ada yang berulat dan ada yang berkapuk.

‘’Oleh sebab itu, kita minta kepada pihak Pemerintah Kabupaten Siak bisa mengecek ke lapangan kalau tidak percaya. Di rumah saya ada barang buktinya, kita tidak tahu apakah ini pemainan yang dilakukan oleh penyalur atau pemerintah kita juga belum tahu,’’ tukasnya.
‘’Maka sebab itu, barang bukti tersebut kita simpan untuk kita lihatkan kepada Pemerintah Kabupaten Siak nantinya. Kita kesihan lihat masyarakat makan beras tidak layak pakai tersebut, raskin yang diberikan oleh pemerintah itu di Kecamatan Dayun tidak mau mengkonsumsinya tapi mereka berikan untuk makan ayam.
Karna itu, kita minta kepada Pemerintah Siak agar bisa lebih ketat untuk melakukan pengawasan terhadap penyalur raskin tersebut. Tujuan pemerintah Kabupaten Siak itu sangat bagus untuk membantu masyarakat, tapi kita menduga ada pihak ketiga yang mencoba mencoreng kebaikan yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Siak itu,’’ lugasnya.
Sementara itu Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi saat diinformasikan wartawan melalui SMS dan Bupati hanya menjawab terima kasih atas informasinya. ‘’Nanti akan saya suruh cek ke lapangan staf saya, apakah itu benar atau bagaimana kejadiannya,’’ tukas Syamsuar.(kin)

http://www.dumaipos.com/berita.php?act=full&id=12304&kat=8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar