Kamis, 15 Oktober 2015

Selundupkan Raskin, Petugas Keamanan Bulog Diciduk Polisi

Rabu, 14 Oktober 2015

KBRN, Jember : Petugas keamanan gudang Bulog Kertosari, Jember, Jawa Timur, berinisial A (30 Tahun), diciduk oleh petugas kepolisian karena berusaha menyelundupkan 1 ton  beras miskin (Raskin). Raskin itu rencananya akan diseludupkan ke Situbondo, Jawa Timur.

Aksi jahat ‘A’ berhasil digagalkan oleh petugas kepolisian saat menggelar razia kendaraan bermotor di kawasan Patrang-Jember.

Kepala Gudang Bulog Kertosari Jember, Didik Dimyati, mengatakan beras yang diselundupkan oleh ‘A’ adalah raskin sisa dari hasil kiriman dari sejumlah tempat dan seharusnya dikembalikan ke gudang dan harus melapor namun nyatanya ‘A’ dengan mobil pick up yang telah disewa sebelumnya, justru berusaha diseludupkan.

"Beras itu bukan sepenuhnya milik gudang Bulog sini. Intinya itu kejadian di luar gudang. Kita tidak tau persis tetapi seharusnya petugas lapor namun dialihkan ke pick up. Tidak tau mau dibawa kemana. Ya tau-taunya ditangkap polisi,” terang Didik Dimyati, kepada Radio Republik Indonesia, Rabu (14/10/2015).

Saat ini, ‘A’ telah ditetapkan sebagai tersangka dan masih menjalankan pemeriksaan di Mapolres Jember. Satu unit mobil pick up dengan nomor polisi P 8835 QC dan  1 ton raskin menjadi barang bukti. (SGd/Hidayat/DS)

http://www.rri.co.id/post/berita/209235/daerah/selundupkan_raskin_petugas_keamanan_bulog_diciduk_polisi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar