Kamis, 04 Juli 2013

Gudang Bulog Mamuju Tak Mampu Tampung Raskin

4 Juli 2013

@IRNewscom | Mamuju: GUDANG Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, sudah tidak mampu menampung stok beras yang dialokasikan untuk rakyat miskin (raskin) setempat.
Kepala Bulog Sub Divre Mamuju, Marhaban, Rabu (03/07), mengatakan, daya tampung gudangnya hanya berkapasitas 2.000 ton beras. Padahal, masyarakat miskin yang mendapat jatah pembelian dengan harga murah mencapai 11.240 KK.
Itu sebabnya, perlu dilakukan pembangunan gudang dengan kapasitas lebih besar. Sehingga, mampu menampung raskin yang akan disalurkan kepada masyarakat miskin setempat. "Butuh gudang yang lebih besar dari yang saat ini dibangun pemerintah, agar beras untuk masyarakat miskin dapat ditampung," kata Marhaban seperti dilansir Antara.
Dia mengatakan, Gudang Bulog Mamuju juga tidak mencukupi untuk menampung hasil pembelian gabah dari petani, karena kapasitasnya tidak sebanding dengan hasil panen petani. “Kondisi itu sangat merugikan petani karena harga jual berasnya tidak terlindungi,” ujar Marhaban.
Dia berharap, pemerintah dapat membantu penyediaan gudang beras baru yang mampu menampung hasil panenan petani agar mereka tidak merugi. [ant]

http://www.indonesiarayanews.com/news/nusantara/07-04-2013-02-23/gudang-bulog-mamuju-tak-mampu-tampung-raskin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar