Kamis, 24 Oktober 2013

KPK Pantau Penyaluran Raskin dan Pupuk Bersubsidi

23 Oktober 2013

MANTEB.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bidang Litbang melakukan pemantauan tata kelola beras raskin dan pupuk bersubsidi di Kabupaten Klaten. Pengawasan ini dilakukan untuk mencegah penyimpangan penyaluran beras untuk raskin maupun pupuk yang dilakukan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Pada hari pertama, tim Litbang KPK  mendatangi gudang  Bulog Karangwuni untuk melihat pengadaan  dan  ketersediaan beras  miskin serta kualitas beras. Pertemuan dengan  pejabat Bulog dilakukan secara tertutup di Kantor Bulog. Menurut koordinator  tim Litbang KPK, Lutfi  Gana Sukardi, tim KPK yang berjumlah empat orang juga melihat dari dekat gudang penyimpanan beras Bulog Karangwuni Klaten.

Namun pihaknya  tidak dapat melihat  secara keseluruhan gudang karena sejumlah gudang  sedang dilakukan fumigasi atau pensterilan. Dikatakan Lutfi Gana pembagian beras  miskin yang tidak tepat sasaran  harus dilakukan  perbaikan sensusnya agar  rumah tangga sasaran lebih  tepat dan perbaikan kualitas beras.

Sementara pada hari ke dua Rabu siang, tim Litbang KPK  mengadakan pertemuan  dengan Bupati Klaten secara tertutup. Selesai pertemuan  dengan bupati selanjutnya  tim melakukan kroscek  lapangan  terkait  tata kelola pupuk bersubsidi. Tim Litbang KPK yang berjumlah empat orang itu melakukan kroscek  di gabungan kelompok tani, Gapoktan Sudimoro Kecamatan Tulung dan  Gapoktan  Gempol  Kecamatan Karanganom. (Windarto)

http://www.manteb.com/berita/18207/KPK.Pantau.Penyaluiran.Raskin.dan.Pupuk.Bersubsidi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar