Selasa, 17 Desember 2013

Evaluasi Raskin, Bulog Gandeng Kejari dan Polres

Selasa, 17 Desember 2013

SUBANG,TRIBUN - Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (Sub Divre) Subang-Purwakarta menggandeng institusi Kejari Subang dan Polres Subang untuk mengevaluasi penyaluran raskin tahun 2013, di Gedung Islamic Center, Selasa (17/12).

"Ini untuk evaluasi penyaluran raskin 2013 karena banyak kecamatan dan desa di Subang yang belum membayar raskin," kata Kepala Bulog Sub Divre Subang Purwakarta, Siti Kuwati di sela acara.

Data yang dimiliki oleh pihaknya, tujuh desa masih belum membayar alokasi raskin ke-15, di antaranya Desa Cijambe, Cikadu, Bantarsari, Cisaga, Sindang Sari, Gembor dan Desa Bendungan.

"Akibatnya, alokasi penyaluran berikutnya jadi terhambat. Khususnya untuk Oktober sampai Desember," katanya.

Sementara itu, tercatat 17 desa di Subang belum membayar alokasi raskin bulan Oktober sehingga untuk bulan November hingga Desember belum bisa dialokasikan.

"Ke-17 desa itu tersebar di Kecamatan Cisalak, Cijambe, Kalijati, Dawuan, Purwadadi, Cikaum, Pagaden, Pagaden Barat dan Kecamatan Ciasem," katanya.

Selain itu, juga terdapat 38 desa belum membayar alokasi November sehingga alokasi di Desember terhambat.

"Ada delapan kecamatan dengan tunggakan di atas 100 juta dan terdapat 11 kecamatan dengan sisa salur di atas 10 ton," ujarnya.

Dalam agenda tersebut, hadir juga Kepala Seksi Intelejen Kejari Subang Febrianda Ratenda. Selain itu, hadir juga Kepala Satreskrim Polres Subang, AKP Dicky F Bachriel.  (*)

http://jabar.tribunnews.com/2013/12/17/evaluasi-raskin-bulog-gandeng-kejari-dan-polres

Tidak ada komentar:

Posting Komentar