Rabu, 05 Februari 2014

Bulog Dituntut Tingkatkan Kualitas Raskin

Senin, 3 Februari 2014

Bulog Dituntut Tingkatkan Kualitas Raskin

RASKIN. Pemeriksaan mutu dan kualitas raskin di Gudang Bulog Bulu Pinrang, Senin (3/2). Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Pinrang menuntut Bulog untuk meningkatkan kualitas raskin yang akan didistribusikan kepada rumah tangga sasaran (RTS).
PINRANG, AJPNews -- Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pinrang, Andi Pabeseangi berharap, beras keluarga miskin (raskin) yang akan disalurkan Badan Urusan Logistik (Bulog) setempat di 2014 ini lebih berkualitas ketimbang tahun-tahun sebelumnya.
Pasalnya, kata Pabeseangi, sejumlah pengelola raskin di luar Kabupaten Pinrang terjerat persoalan hukum gara-gara raskin yang didistribusikan kepada rumah tangga sasaran (RTS) mengalami sejumlah permasalahan.
"Para pengelola raskin diharap agar berhati-hati dan senantiasa bertindak sesuai ketentuan, karena sudah terbukti beberapa pengelola raskin terjerat masalah hukum," ujar Pabeseangi dalam Sosialisasi Program Raskin 2014 di Gudang Bulog Bulu Pinrang, Senin (3/2).
Dia mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk memberikan informasi yang lengkap dan benar kepada seluruh pihak terkait secara berjenjang dalam meningkatkan efektifitas pelaksanaan program raskin yang tepat sasaran.
Sementara, Kepala Sub Divisi Regional (Divre) Bulog Wilayah III Parepare, Yosef Wijaya menjelaskan, sebanyak 80 persen dari 120 ribu ton kontribusi beras di Bulog Parepare berasal dari Kabupaten Pinrang. "Untuk stok nasional, pengeluaran raskin cukup lancar dan pengelola raskin di Pinrang dinilai cukup baik. Bulog hanya terkendala penyaluran karena medan lokasi desa terpencil. Tapi semuanya dapat diatasi atas bantuan aparat lurah dan desa setempat," bebernya kemarin.
Yosef yang didampingi Kepala Gudang Bulog Bulu, Edel Fridis juga melakukan uji tanak raskin disaksikan para lurah dan kepala desa yang sempat hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut.
Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Setda Pinrang, H Muhammad Nur selaku Panitia Sosialisasi mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman mengenai prosedur penyaluran program raskin sampai
ke titik distribusi.
''Sosialisasi ini diikuti sekitar tiga ratusan peserta dari semua pemangku kepentingan mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai kelurahan dan desa. (jun/pan)

http://ajatapparengnews.com/index.php/serumpun/7192-bulog-dituntut-tingkatkan-kualitas-raskin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar