Rabu, 26 Februari 2014

Kemenkeu Cairkan Dana Raskin Rp1,5 T ke Bulog

Rabu, 26 Februari 2014

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggelontorkan dana Beras Miskin (Raskin) sebesar Rp1,5 triliun.

Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Askonali mengatakan anggaran tersebut yang mengelola adalah Badan Urusan Logistik (Bulog) "Iya, anggarannya Rp1,5 triliun kepada Bulog," ujar Askolani di Jakarta, Rabu (26/2/2014).

Askolani menjelaskan pihaknya mempercepat dana Raskin agar Bulog dapat menyalurkan Raskin. Rencananya Raskin dibagikan November-Desember 2014, namun dimajukan Maret-April 2014. Bahkan akan ada penambahan Raskin dengan Aanggaran Pendapatan Belaja Negara Perubnahan (APBNP) 2014 pada bulan tersebut.

"Iya yang lalu diusulkan jadi dipercepat jadi itu. Kalau bisa untuk dua bulan untuk stabilisasi harga. Jadi artinya 12 bulan sekarang dimajukan. Kemungkinan nanti kalau memang terjadi dua bulan, Itu berarti mungkin dalam APBNP akan kita lihat," jelasnya.

Setelah ada kepastian keputusan pemajuan penyaluran Raskin, Bulog masih akan menuggu Surat Keputusan (SK) Gubernur. Jadi untuk membagikan di masing-masing provinsi itu harus ada SK gubernur.

"Si Bulog ini bertugas sampai titik distribusi. Penerimanya Pemda yang bertanggung jawab. Makanya harus ada intinya harus. Sehingga mereka harus menunggu penetapan," paparanya. [hid]

http://ekonomi.inilah.com/read/detail/2077650/kemenkeu-cairkan-dana-raskin-rp15-t-ke-bulog#.Uw1lG-OSydw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar