Rabu, 30 April 2014

Bulog Disinyalir Salurkan Raskin Tidak Layak Konsumsi

Rabu, 30 April 2014

TUTUYAN, ME : Penyaluran bantuan Beras untuk masyarakat Miskin (Raskin) oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) Bolaang Mongondow (Bolmong) ke Kabupaten Bolaang mongondow Timur (Boltim) disinyalir kurang teliti, sebab kwalitas beras-beras tersebut banyak yang tidak pantas di konsumsi oleh warga miskin.

Ada sekitaran puluhan Sak (karung, red) raskin yang berada di kantor Desa Tutuyan II  tidak bisa disalurkan ke warga Yang membutuhkan beras tersebut karena beras yang di suplay oleh Bulog untuk desa Tutuyan II bulan januari kemarin masih banyak yang masih nginap di kantor desa disebabkan sebagian sudah membusuk.

Kepala Bidang Ekonomi Boltim, Nova Dunggio saat di hubungi di ruang kerjanya, terkait persoalan raskin mengatakan, selama ini pihak mereka belum menerima adanya laporan dari pemerintah kecamatan (Camat) mau pun dari Kepala Desa (Sangadi-red) yang bersangkutan. Jika ada laporan dari mereka maka pihak mereka dalam waktu dekat ini akan segara menindak lanjuti persoalan tersebut dalam artian, mereka akan menghubungi langsung pihak Bulog untuk mengantikan beras yang tidak layak di konsumsi oleh warga.

"Selama ini tidak ada laporan dari sangadi atau pun camat ke pihak kami terkait, raskin yang belum disalurkan karena, tidak layak dikonsumsi oleh masyarakat," katanya.

Namun begitu, harusnya pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Bidang Ekonomi untuk lebih efektiv dalam pengawasannya dilapangan agar tidak terjadi hal-hal seperti ini.

Saat di konfirmasi melalui telepon seluler (HP) Sangadi Tutuyan II Antai Potabuga menuturkan bahwa beras tersebut sudah ada yg tersalur ke warga namun ada puluhan karung yang memang tak layak di konsumsi sebab, ketika diperiksa beras-beras tersebut banyak yang sudah membusuk. Makannya, mereka masih tempatkan dikantor desa.
"Ini mungkin dari pihak bulog sendiri tidak teliti ketika memberikan raskin, bukan rusak karna tidak disalurkan, tetapi beras tersebut sudah rusak dari pihak bulog sendiri," terang Antai.
Lanjut dia, dalam waktu dekat dirinya akan segera membuat berita acara melalui camat, nantinya dari pihak kecamatan akan menghubunggi lansung ke Bulog guna mengantikan beras yang ada. Untuk penyaluran berikutnya.

"Saya akan membuat berita acara langsung ke kecamatan. Nantinya mereka yang langsung konsultasi ke pihak bulog untuk menggantikan beras yang sudah rusak melalui penyaluran berikutnya" tutupnya. (Rahman)

http://www.manadoexpress.com/berita-4229-bulog-disinyalir-salurkan-raskin-tidak-layak-konsumsi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar