Rabu, 27 Agustus 2014

92 Desa di Subang Nunggak Raskin Senilai Rp2.5 Miliar

Selasa, 26 Agustus 2014

TINJAU SUBANG- Sedikitnya ada 92 Desa di Kabupaten Subang yang belum melunasi pembayaran dana beras bagi warga miskin (raskin).  Jika dinominalkan rupoiah, dari 92 desa itu sekitar sekitar Rp2.5 miliar.

"Dalam catatan kita, memang benar ada 92 desa yang masih nunggak dari bulan Februari-Agustus, kita sudah peringatkan para kadesnya," kata Wakil Kepala Bulog Subdivre Subang, Budi Cahyanto kepadsa wartawan, Selasa (25/8/2014).

Upaya yang dilakukan pihak Bulog Subdivre Subang untuk "menagih" pituang tersebut, melakukan koordinasi dengan Pemkab setempat. Salah satunay dengan menyerahkan daftar desa yang masih nunggak. "Hari ini kita serahkan semua data lengkapnya. Penindakan itu adalah kewenangan pemkab," tuturnya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Subang, Abdurrakhman mengatakan bahwa memang benar laporan beberapa desa yang masih melakukan tungakan itu sudah diterimannya dan pihaknya akan segera melakukan kroscek kelapangan. "Kita harus cek dulu, jangan menyalahkan karena siapa tahu ada beberapa desa yang masyarakatnya nunggak," katanya.

Untuk selanjutnya, jika memang desa yang masih masih mempunyai tunggakan tapi belum bisa melunasi sampai batas waktu yang ditetapkan akan ditindak tegas dan akan dilaporkan ke pihak berwenang. "Mereka harus bayar, karena kalau tidak bayar kasian masyarakat jatah berasnya distop bulog. Oleh karena itu kita peringatkan semua kades yang masih nunggak harus segera membayar, kalau sulit ya kita laporkan keaparat berwenang," tutupnya. [annas nashrullah]

http://www.tintahijau.com/index.php?option=com_content&id=6771&Itemid=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar