Rabu, 20 Agustus 2014

Salurkan Raskin Kualitas Buruk, Kantor Bulog dan Pemkab Lebak Didemo warga

Selasa, 19 Agustus 2014


Lebak,FESBUK BANTEN News (19/8/2014)-Kurang-lebih 100 orang warga Lebak perwakilan wilayah selatan melakukan unjukrasa di kantor Bulog Subdivre Lebak di Jalan Raya Pandeglang-Rangkasbitung,Selaraja, Kecamatan Warunggunung.

Massayang merupakan koalisi antara masyarakat miskin dengan motivator sejumlahaktivis mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi, tiba di depan kantor BulogSubdivre Lebak sekira pukul 10.00. Massa membentangkan spanduk yang bertuliskankecaman terhadap Bulog yang menyalurkan beras untuk rakyat miskin (raskin)dengan kualitas sangat buruk.

"Ininamanya penghinaan. Orang miskin juga manusia yang berhak memakan nasi yangberasnya bersih dan layak konsumsi. Penyalur beras apek dan berdebu adalahpenjajah," ujar orator Agus Firmansyah.

Terlihatpengamanan cukup ketat dari aparat kepolisian berpakaian PDH dan berpakaiansipil dari Polres Lebak dibantu Polsek Warunggunung. Namun unjuk rasa tetaptertib meskipun orator terkesan provokatif. Aksi unjuk rasa di pintu gerbangkantor Bulog Subdivre Lebak ini diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh ZenZaenudin, Ketua Harian LSM Rotasi yang juga aktivis majelis dzikir di KecamatanMalingping, Lebak.

Selesaidari kantor Bulog, massa bergerak menuju kantor Sekretariat Daerah Pemkab Lebakuntuk melanjutkan aksi serupa. Di pintu gerbang samping pemkab, massa jugamelakukan orasi, kritikan, dan membakar karung bekas wadah rakin berlogo Bulog,sama dengan yang dilakukan di kantor Bulog Subdivre Lebak.

Sangatdisayangkan tidak ada satu pun pejabat baik dari Pemkab Lebak maupun dari BulogSubdivre Lebak yang menemui pengunjuk rasa.

"Pemdaharus bertanggung jawab atas raskin tidak layak konsumsi yang dikirim Buloguntuk keluarga miskin. Fungsi pemkab adalah mengecek raskin itu sebelumdiddlistribuiskan ke desa. Pemkablah yangvseharusnya menenukanan layak tidaknyaraskin itu dikirim. Pemkab selama ini tutup mata," tereak Kimong,panggilan Agus Firmansyah.

Setelahpuas mengktirik kinerja Pemkab Lebak, massa membubarkan diri dengan tertibdengan menumpang sedikitnya 3 unit truk dan 1 unit angkot. Mereka kembalimenuju arah utara yang menjadi titik konsentrasi sebelum memulai aksi. (Ahmad/LLJ)


https://www.facebook.com/notes/fesbuk-banten-news/salurkan-raskin-kualitas-buruk-kantor-bulog-dan-pemkab-lebak-didemo-warga/10152212019946717

Tidak ada komentar:

Posting Komentar