Rabu, 06 Agustus 2014

Tahun Ini Beras Untuk si Miskin Tidak Lagi Disalurkan Pemko Pekanbaru

Rabu, 6 Agustus 2014

PEKANBARU, Riau24-- Dengan alasan keterbatasan anggaran, maka Pemko Pekanbaru meniadakan program penyaluran beras miskin daerah (Raskinda) untuk tahun 2014, bagi rumah tangga sasaran (RTS) yang kurang mampu.
"Tahun ini tidak lagi dianggarkan dana untuk Raskinda. Itu karena keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemko. Sehingga, anggaran yang di alokasikan hanya pada program bersifat penting dan mendesak," ungkap Kasubag bidang administrasi perekonomian Pemko Pekanbaru, Eddy Nofiar, kepada Riau24com, Selasa (5/8/14).
Dalam penyalurannya Raskinda, tidak jarang ada komplain dari masyarakat. Mereka mengakui mendapatkan beras tidak layak konsumsi, beras yang berkutu, penyusutan timbangan dan lainnya.
Menurut Eddy, memang komplain seperti itu sering terjadi, akan tetapi Pemko telah memberikan solusi kepada masyrakat itu sendiri.
"Seharusnya yang bersagkutan segera melapor kepada pihak tempat mengambil Raskin. Untuk dapat ditukarkan kembali pada pihak Bulog. Karena Pemko juga telah melakukan MoU bersama Bulog. Bisa ditukar jika ditemukan hal-hal seperti itu," terangnya.
Untuk diketahui, tahun 2013 lalu Pemko sudah menyalurkan Raskinda kepada masyarakat miskin melalui dana APBD. Sedikitnya lebih kurang 19 ribu RTS menerima Raskinda.
Maka berkemungkinan Raskinda kembali dianggarkan pada 2015 mendatang. (Nof)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar