Rabu, 27 Agustus 2014

WARGA MISKIN TIDAK TERIMA RASKIN

Rabu, 27 Agustus 2014

TANGERANG, (KB).-
Sejumlah warga miskin di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang mengeluh karena mereka tidak menerima beras miskin (raskin) padahal sangat membutuhkan.
"Sudah beberapa bulan terakhir ini kami tidak ada jatah raskin, meski biasanya lancar," kata Jamiun (46), penduduk Desa Buaran Mangga, Pakuhaji di Tangerang, Selasa (26/8).
Dia mengatakan dirinya bersama warga lainnya sudah menyampaikan masalah itu ke aparat kantor kecamatan setempat, tapi belum ada tanggapan serius.
Bahkan warga juga pernah mengabarkan kepada anggota DPRD dari daerah pemilihan Pakuhaji dan Sukadiri namun belum ada reaksi positif. Demikian pula penduduk miskin, pernah menyampaikan keluhan kepada kepala desa setempat, tapi tidak dapat berbuat apa-apa menyangkut jalan keluar terbaik.
Pendapat senada juga disampaikan Cardin (39) dan Usman (40), warga miskin Kecamatan Pakuhaji lainnya yang sehari-hari bekerja sebagai buruh mengharap lahan pertanian milik orang lain.
"Kami hanya bisa pasrah karena tidak dapat raskin, meski sudah berupaya untuk mendapatkannya," kata Cardin, bapak tiga anak itu. Sementara itu, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Pakuhaji, Tata Januri mengakui memang ada ribuan warga miskin di wilayahnya yang belum menerima raskin. Tata mengatakan dari hasil pendataan tiap desa yang diterimanya bahwa terdapat sebanyak 11.390 kepala keluarga (KK) sebagai penerima raskin. Namun kenyataan di lapangan, penerima raskin sekitar 16 ribu KK dengan menyalurkan beras sebanyak 170 ton sesuai data BPS. (H-36)***

http://www.kabar-banten.com/news/detail/20730

Tidak ada komentar:

Posting Komentar