Jumat, 12 September 2014

Penyaluran Raskin Tak Jelas, Ketua DPRD Sampang Berang

Kamis, 11 September 2014

Sampang (beritajatim.com) - Minimnya sosialisasi dan jadwal pendistribusain bantuan Beras Miskin (Raskin) membuat anggota dewan gerah. Bahkan, dinilai banyak terjadi kejanggalan karena sejauh ini aktivitas penyaluran Raskin tidak jelas.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sementara Sampang Imam Ubaidillah mengatakan, penyaluran raskin di Sampang perlu di pertanyakan. Karena fakta di lapangan tidak terlihat aktivitas penyaluran Raskin. Sehingga kondisi ini menimbulkan tanda tanya besar karena dikhawatir Raskin tidak disalurkan.

" Saat ini masyarakat banyak yang belum menerima Raskin. Salah satunya di Pantura, bahkan aktivitas penyaluran Raskin tidak jelas dan kurang trasnparan," tuturnya. Kamis (11/9/2014)

Sementara itu, pihak Dinas Sosial Tenanga Kerja dan Trasmigrasi (Dinsosnakertrans) selaku penanggung jawab dalam menjadwal penyaluran Raskin kali ini mulai jarang memberi laporan kepada DPRD. Bahkan, terkesa tertutup. Sehingga kondisi ini membuat dewan semakain curiga adanya indikasi penyelewenagn Raskin.

" Indikasi penyelewengan sangat kuat, yang kedua Jadwal laporan pengiriman beras kepada DPRD Sampang tiap bulan masuk, saat ini saya jarang menerima laporan pengiriman Raskin dari Dinsosnakertrans," tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinsosnaketrans Sampang Malik Amrullah melalui Kabid Sosial Syamsul Hidayat saat dikonfirmasi mengaku penyaluran Raskin tetap lancar, meski ada beberapa Desa di Sampang yang belum terealisasi.

" Penyaluran tetap lancar, namun ada beberapa desa yang belum tersalurkan, namun datanya saya tidak tau, harus konfirmasi ke Bulog karena bulog yang tau berapa desa di Sampang yang belum tersalurkan, disini tugasnya cuma menangani Surat Permintaan Alokasi (SPA)," tandasnya.

Disinggung mengenai belum adanya laporan Kepada DPRD Sampang tentang pengiriman Raskin, Syamsul beralasan masih akan menanyakan kepada staf dibawahnya.

" Masalah laporan ke dewan sempat kita penuhi, tapi tidak tau kalau sekarang tidak melaporkan, kita tanya pak arif staf saya. Apakah sudah dilaporkan atau belum," pungkasnya.(sar/ted)

http://m.beritajatim.com/politik_pemerintahan/217787/penyaluran_raskin_tak_jelas,_ketua_dprd_sampang_berang.html#.VBI55sJ_vyQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar