Rabu, 17 September 2014

Terkait Raskin Kejari Sei Rempah Panggil Lima Camat

Rabu, 17 September 2014

TRIBUNNEWS.COM.SEIRAMPAH- Kejaksaan Negeri Sei Rampah memanggil lima Camat yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai terkait persoalan raskin. Kelima Camat itu dipinta untuk hadir tepat waktu dan datang ke Kantor Kejaksaan yakni Pukul 10.00 Rabu, (17/9/2014).
Kasidatun Kejari Sei Rampah, Abdul Hakim mengatakan kalau kelima Camat itu yakni, Camat Perbaungan, Akmal Koto; Camat Tanjung Beringin, Sudarno; Camat Tebing Tinggi, Fajar Simbolon; Camat Sei Bamban, Doni Imran Fauzi dan Camat Serbajadi, Nassaruddin.
"Mereka kita panggil terkait tunggakan raskin bulan Agustus kemarin yang didistribusikan bulan Juli. Sesuai ketentuan ada waktu 14 hari untuk dibayarkan sama bulog tapi belum dibayarkan. Kalau yang Camat lain sudah,"ujar Abdul Hakim, Selasa, (16/9/2014).
Ia menyebutkan kalau pemanggilan kelima Camat tersebut ditembuskan ke Bupati Serdang Bedagai, Soekirman. Menurutnya atas sikap Camat yang seperti ini masyarakat miskin jadi rugi karena jatah pembagian beras selanjutnya akan terganggu.
"Ini bukan yang pertama kali. Kita gak tahu mengapa bisa seperti ini. Yang jelas tunggakannya puluhan juta juga. Saya gak berhak menyebutkan agar Bupati mengevaluasi mereka tapi kondisinya seperti inilah,"kata Abdul Hakim.
Secara terperinci ia menyebutkan kalau Camat Perbaungan nunggak raskin sebesar Rp 24 juta, Camat Tanjung Beringin Rp 36 juta, Camat Tebing Tinggi Rp 12,3 juta, Camat Sei Bamban Rp 58,2 juta dan Camat Serba Jadi Rp 168 ribu. Menurutnya meskipun raskin ini disalurkan ke Desa namun dalam hal ini Camat tetap bertanggung jawab karena berperan sebagai fungsi kontrol.
"Saya kecewa juga tahun 2013 Pemkab pernah dapat penghargaan karena dibilang gak pernah nunggak dalam hal raskin. Tapi itu semua karena sering saya desak. Rangking 2 katanya di Sumut. Memang pasti dibayar sama Camatnya biasanya, tapi itulah ada yang mau bayarnya sempat saya dengar terpaksa jual mobil karena terpakai uangnya,"katanya.
Camat Perbaungan, Akmal tidak mau berkomentar atas hal ini. Berulang kali nomor ponselnya dihubungi namun tidak bersedia diangkat sms yang dikirimkan juga sama sekali tidak mendapat balasan.(dra/tribun-medan.com)

http://www.tribunnews.com/regional/2014/09/17/terkait-raskin-kejari-sei-rempah-panggil-lima-camat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar