Jumat, 17 Oktober 2014

Walikota Pekanbaru Deadline Lurah Lunasi Hutang Raskin

Jumat, 17 Oktober 2014

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU - Saat ini penyaluran beras warga miskin (Raskin) Kota Pekanbaru baru mencapai 96 persen. Belum optimalnya penyaluran tersebut dikarenakan masih ada kelurahan yang merupakan titik pendistribusian yang menunggak pembayaran raskin ke bulog Divre Riau-Kepulauan Riau (Kepri).

Untuk itu Walikota Pekanbaru, Firdaus MT telah menyurati para lurah untuk segera melunasi hutang tersebut. Hal itu disampaikan Kepala bagian (Kabag) Bidang Ekonomi, Junaidi kepada bertuahpos.com. "Sudah disurati oleh walikota, agar kelurahan bisa melunasi hutang raskin ke bulog," ujarnya di ruang kerja, Jumat (17/10/2014).

Dari data pihaknya pada 7 Oktober 2014, hutang kepada bulog sekitar Rp 433. "Tapi itu sudah ada yang dilunasi kelurahan, untuk data terkini belum kita rekap. Tapi jumlahnya sudah jauh berkurang," jelasnya.

Angka tersebut tersebar di beberapa kelurahan yang ada di Pekanbaru. "Jumlahnya kecil-kecil, tapi akhirnya menjadi banyak," katanya.

Sambung Junaidi, dirinya juga telah berkoordinasi kepada Camat setempat, agar mengingatkan kelurahan melunasi tunggakan tersebut. "Saya juga telah telepon ke Camat agar mengingatkan lurah untuk melunaskannya," terangnya.

Selain itu dirinya mengatakan telah mendeadline pelunasan tersebut di bulan Oktober ini. "Terakhir bulan ini (Oktober, red), tunggakan harus lunas. Kalau belum maka pihak kelurahan akan kita evaluasi, termasuk camat yang membawahinya," tegasnya. (Riki)

http://bertuahpos.com/berita/walikota-pekanbaru-deadline-lurah-lunasi-hutang-ra.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar