Rabu, 14 Januari 2015

BPS Tuding Kades Penyebab Raskin Tidak Tepat Sasaran

Selasa, 13 Januari 2015

KBRN, Bandar Lampung : Penyaluran bantuan beras miskin raskin dari Pemerintah kepada warga kurang mampu di Provinsi Lampung pada tahun 2014 ternyata tidak seluruhnya tepat sasaran.

Dalam penyaluran raskin tersebut, ternyata masih terdapat masyarakat yang memiliki perekonomian berkecukupan menerima bantuan yang seharusnya diperuntukkan bagi warga yang memang kurang mampu tersebut.

Kepala Badan Pusat Statistik/BPS Provinsi Lampung Adi Wiriana kepada RRI menyatakan, dari data BPS terungkap pada penyaluran bantuan raskin kepada warga kurang mampu, ternyata hanya 84.41 persen tepat sasaran, sementara sisanya sebesar 15.59 persen diantaranya tidak tepat sasaran.

Adi Wiriana sendiri menuding kurangnya ketegasan dari aparatur desa dalam penyaluran bantuan raskin, menjadi salah satu penyebab bantuan raskin itu tidak tepat sasaran.

"Ya dari data BPS memang penyaluran Raskin di Provinsi Lampung pada tahun 2014, terdapat sebesar 15,59 persen yang tidak tepat sasaran. Salah satu penyebabnya karena kurangnya ketegasan dari kepada Desa dalam membagikan raskin ini," ungkap Adi Wiriana, Selasa (13/1/2015).

Namun Adi Wiriana mengklaim kejadian bantuan raskin yang tidak tepat sasaran itu, tidak hanya terjadi di Provinsi Lampung, namun juga terdapat didaerah lain di Indonesia mengalami hal yang sama.

Bahkan lanjutnya angka 15.59 persen bantuan raskin yang tidak tepat sasaran di Provinsi Lampung itu, masih cukup baik jika dibandingkan daerah lain di Pulau Sumatera. (IA/Yus).

http://www.rri.co.id/post/berita/132085/ruang_publik/bps_tuding_kades_penyebab_raskin_tidak_tepat_sasaran.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar