Jumat, 20 Maret 2015

Duh! Lagi-lagi, Warga Siak Terima Raskin yang Berulat

Kamis, 19 Maret 2015

BERTUAHPOS.COM, SIAK - Lagi-lagi, warga di Kampung Temusai Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak menerima bantuan Beras Miskin (Raskin) yang tak layak dikonsumsi. Warga yang menerima raskin di desa itu protes karena beras tersebut sudah berserbuk, bauk apek, serta berulat.

"Kami mendapat bantuan Raskin ini berserbuk, bauk apek dan warnanya pun menguning seperti sudah mau busuk. Tapi bagaimana lagi, mau tak mau ya kami ambil saja dari pada enggak dapat," ungkap Siti (24) salah seorang warga kampung itu.

Adanya Raskin tak layak konsumsi itu diakuai Penghulu Kampung Temusai, Eli Nazri. Dikatakannya, ada puluhan karung Raskin dikantornya yang tak layak konsumsi.

Bantuan raskin untuk warga Temusai saat ini  sekitar 3015 Kg. Kepada warga Temusai, ia meminta agar Raskin tak layak konsumsi itu segera dikembalikan.

"Memang kondisi beras bayak yang tak layak konsumsi, dan jumlahnya ini ada beberapa goni atau karung, dan ini nantik akan kita kembalikan ke bulog agar diganti dengan yang baru," tandasnya. (syawal)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar