Selasa, 16 Juni 2015

Bulog Gantikan Raskin Jelek, Kualitas Tetap Sama

Senin, 15 Juni 2015

Sampang, 15/6 (Media Madura) – Badan Urusan Logistik (Bulog) sub Divre XII Madura, sudah menggantikan beras miskin (Raskin) tak layak konsumsi di Desa Palenggiyan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Minggu (14/6/2015)

Namun kualitas beras tersebut tetap sama tidak jauh berbeda dengan yang diterima warga sebelumnya. Yakni beras berkutu, berbau apek, dan berwarna kekuningan usai dibuka dari dalam karung.

Realisasi raskin pengganti itu, pada Rabu (10/6/2015) kemarin, kepada Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSM). Sesuai janji dari Kepala Bulog sub Divre XII Madura, Slamet Kurniawan beberapa waktu lalu yang menyebutkan akan menarik raskin tak layak konsumsi untuk digantikan yang lebih layak lagi.

“Saat pendistribusian kemarin, memang semua warga penerima mengeluhkan kepada petugas. Karena kualitas raskin penggantinya tetap saja jelek. Tapi malah tidak bertanggungjawab,”ucap Lukmanul Hakim, salah satu RTSM asal Desa Palenggiyan.

Menurutnya, warga di Desa Palenggiyan mengaku kecewa atas kualitas raskin pengganti tersebut. Sebab warga merasa dibodohi oleh pemerintah dan bulog selaku pemagang kebijakan dalam mendistribusikan beras.

“Ini sudah ke dua kalinya memberikan bantuan beras yang mengancam ke kondisi kesehatan jika dikonsumsi,”jelasnya.

Sementara itu, Kepaka Bulog sub Divri XII Madura, Slamet Kurniawan belum bisa memberikan keterangan karena saluran telepone yang biasa digunakan bernada tidak aktif.

Sebelumnya, Slamet Kurniawan berjanji akan menarik beras raskin tak layak konsumsi dan akan di ganti beras yang lebih bagus.

“Kami memang tahu beras yang diterima RTSM memang tidak layak konsumsi. Nanti kami tarik dan akan di ganti beras yang lebih bagus,”tandasnya.(Ryn/Esa)

http://mediamadura.com/bulog-gantikan-raskin-jelek-kualitas-tetap-sama/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar