Sabtu, 20 Juni 2015

Ditegur Mensos Soal Distribusi Raskin, Ini Jawaban Bupati Sumenep

Jumat, 19 Juni 2015

Sumenep, 19/6 (Media Madura) – Teguran Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa yang dialamatkan kepada Bupati Sumenep Busyro Karim, terkait buruknya sistem distribusi raskin di daerah ditanggapi dingin.

Saat berkunjung ke Sumenep, Khoififah tidak hanya menegur namun juga mengkritik keras kerja Pemerintah Kabupaten Sumenep yang dinilai tidak disipilin lantaran tidak mampu mengatasi keterlambatan distribusi dan banyaknya penerima yang tidak tepat sasaran.

Namun begitu, Busyro Karim saat dimintai konfirmasi hanya memberikan komentar jika persoalan raskin sudah dijawab jelas oleh pihak Bulog mengenai persoalan keterlambatan distribusi.

“Soal raskin kan sudah dijelaskan bulog kemarin, keterlambatan itu karena kekurangan stok digudang dan kiriman yang tidak utuh dari Jawa Timur, bukan sengaja diterlambatkan,” terang Busyro, Jum’at (18/6).

Selain itu, ia berdalih soal raskin yang tidak tepat waktu tidak hanya dihadapi oleh Kabupaten Sumenep, melainkan hampir diseluruh daerah mengalaminya termasuk Kabupaten di Madura.

“Rasanya kalau itu bukan hanya Sumenep, tapi hampir diseluruh daerah di Indonesia yang kesulitan mendistribusikan raskin tepat waktu,” tandasnya. (Rosy/Esa)

http://mediamadura.com/ditegur-mensos-soal-distribusi-raskin-ini-jawaban-bupati-sumenep/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar