Jumat, 31 Juli 2015

Ratusan Karung Beras Raskin di Bone Raib Digondol Pencuri

Kamis, 30 Juli 2015 | 13.42.00

Laporan Wartawan Bonepos.com, Suparman

WATAMPONE.BONEPOS - Sekitar 118 karung beras untuk rakyat miskin (raskin) yang disimpan di Kantor Kelurahan Toro, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, raib digondol maling. Padahal beras raskin yang hilang ini rencananya akan dibagikan kepada 471 warga miskin yang ada di wilayah setempat.

Informasi yang diperoleh Bonepos.com, peristiwa yang terjadi pada Rabu (29/07/2015) pagi kemarin ini pertama kali diketahui oleh seorang pegawai Kelurahan setempat, yang masuk kantor di pagi harinya.

Warga yang sempat melihat ada sejumlah orang yang datang dan mengangkut beras tersebut dengan mobil tidak menaruh curiga, pasalnya warga mengira beras yang diangkut itu akan dibawa kerumah warga yang akan menerima raskin.

Lurah Toro, Kamaruddin, mengatakan bahwa hal tersebut terjadi akibat kelalaian petugas pengelola raskin, karena mereka tidak menyalurkan raskin tersebut pada saat raskin tiba dikantor kelurahan siang itu.

"Totalnya ada 942 karung yang diantar oleh pihak Bulog ke kantor Kelurahan, dan itu secara bertahap. Pertama, raskin tiba pukul 10.30 Wita, dan tahap kedua berkisar pukul 12.00 Wita," kata Kamaruddin kepada Bonepos.com, Kamis (30/07/2015).

Lebih lanjut Dia menjelaskan, raibnya ratusan karung beras raskin tersebut telah dilaporkan secara resmi olehnya di Mapolsek Tanete Riattang, dimana laporan tersebut diterima langsung oleh Kepala SPKT Polsek Tanete Riattang, Aiptu Siswanto.

"Kerugian ditaksir mencapai kurang lebih Rp 11 juta. Dan mengenai kekurangan jatah beras ini, kami masih menunggu petunjuk dari Bapak Bupati," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar