Senin, 07 September 2015

Mensos Menduga ada Oknum Bermain soal “Raskin”

Minggu, 6 September 2015

JAKARTA (Pos Kota)- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, menduga ada oknum nakal yang bermain dalam penyaluran beras untuk keluarga sejahtera (rastra) atau yang sering disebut raskin.

Sebab dari Bulog layak dikonsumsi, namun ketika sampai di Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM) kualitasnya menjadi berkurang.

“Praktik seperti ini, kemungkinan terjadi di tengah jalan dengan modus mengganti truk. Semua pihak mesti mengawal betul agar rastra diterima sesuai standar yang ditetapkan pemerintah, ” ujar Mensos dalam kunjungan kerja di Surabaya, Jawa Timur.

Kementerian Sosial (Kemensos) terus berkoordinasi dengan kementerian lain, seperti Kementerian Perdagangan untuk memastikan kualitas beras subsidi agar tidak menurun ketika sampai ke warga penerima rastra.

“Namun, yang terpenting adalah pihaknya akan bergerak cepat dan menindak oknum nakal yang memanfaatkan rastra untuk warga kurang mampu tersebut, ” tandasnya.

Fakta di lapangan masih ditemukan beras di bawah standar. Maka, pihaknya terus melakukan monitoring dan peninjauan langsung untuk memastikan kesiapan dan ketersediaan rastra di gudang Bulog di berbagai daerah di Indonesia.

“Masih ditemukan beras di bawah standar, membuat saya penasaran. Oleh karena itu, pihaknya akan terus melakukan pengecekan dan monitoring di gudang Bulog di berbagai daerah di Indonesia, ” ucapnya.

Dalam rangkaian kunjungan kerja itu, Mensos meninjau langsung gudang beras Bulog di Kabupaten Tuban dan dijadwalkan ke Bulog di beberapa kota di Jawa Timur.

Kemudian, kunjungan dilanjutkan dengan meninjau pelayanan dari panti asuhan yang membina anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Darul Ulum di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.(B)

http://poskotanews.com/2015/09/06/mensos-menduga-ada-oknum-bermain-soal-raskin/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar