Kamis, 07 Januari 2016

Pemkab Kulon Progo Tolak Penghapusan Bantuan Raskin

Rabu, 6 Januari 2016

KBRN, Yogyakarta : Rencana pemerintah pusat menghapus bantuan raskin mulai tahun 2016 ini, mendapat penolakan dari Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo. Kepada RRI, Rabu (6/1/2016) Hasto mengatakan, ia tidak setuju terhadap rencana peniadaan raskin tersebut karena bantuan raskin untuk warga miskin di Kulon Progo dirasakan sangat membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhannya.

"Bantuan raskin terdapat berbagai nilai yang terkandung, seperti nilai ketenangan dan nilai kekenyangan. Pemberian raskin itu tidak harus dalam bentuk beras namun dapat berbentuk bahan kebutuhan pokok lainnya yang disenangi masyarakat," terangnya.

Bupati Kulon progo juga tidak memungkiri jika terdapat banyak persoalan pada distribusi raskin dilapangan, namun seharusnya pemerintah pusat fokus terhadap penyelesaian masalah, bukan malah menghapusnya.

Pemerintah pusat bersama pemerintah Kabupaten, seharusnya bersama-sama mencari solusi penyelesaiannya. Salah satu solusi yang dapat diambil antara lain, berbagai pihak yang terkait membangun forum komunikasi data untuk mendapatkan data kemiskinan yang valid. (HAR/BSL)

http://www.rri.co.id/yogyakarta/post/berita/234564/sosial/pemkab_kulon_progo_tolak_penghapusan_bantuan_raskin.html

1 komentar: