Kamis, 25 Agustus 2016

3 Kelurahan di Dumai Temukan Beras Bulog Berkutu

Rabu, 24 Agustus 2016

DUMAI, RIAUGREEN.COM - Temuan ratusan karung beras milik bulog Dumai yang didistribusikan ke masyarakat di temukan dalam kondisi rusak dan berkutu. Ada tiga kelurahan yang ditemukan beras bulog berkutu yakni di kelurahan Bumi Ayu, Dumai Kota dan Sukajadi, namun pihak bulog mengakui siap mengganti beras yang rusak tersebut.

''Kami sudah dapat laporan, di Bumi Ayu ada 32 karung beras, sudah diganti, Dumai Kota sekitar 50 karung beras, namun bisa jadi bertambah, sementara Sukajadi masih didata,'' terang Kasi Operasional dan pelayanan Publik Bulog Dumai, Sukawi kepada pers, Selasa (23/8) kemarin.

Dikatakannya, pada prinsipnya Bulog siap mengganti beras yang rusak dan berkutu tersebut, pihak kelurahan tingggal melaporkan saja ke bulog Dumai. ''Setiap yang rusak pasti akan kami ganti,'' sebutnya.

Hal itu, sudah menjadi komitmen pihak Bulog, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kota Dumai. ''Mengenai penyebabnya, memang beras itu bertumpuk, sulit juga menyebutkan faktornya,'' terangnya.

Selain itu, dalam waktu dekat pihak bulog akan mendistribusikan, beras sejahtera (rastra) untuk triwulan keempat sebanyak 242 ton dengan 9423 rumah tangga sasaran (RTS). ''Masing-masing RTS dapat 15 kg perbulannya, memang dibagi setiap tiga bulan sekali,'' tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Dumai Syarial Amini mengatakan pihaknya sudah mengecek langsung ke gudang bulog.

''Kami juga sudah mendapatkan kabar dari bulog jika beras yang rusak akan diganti, itu yang perlu, berartikan sudah ada solusinya,'' tutupnya. (jak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar