Selasa, 23 April 2013

Demo Raskin di Kejari Sidoarjo

22 April 2013

Massa yang menggelar aksi demo Raskin di depan kantor Kejari Sidoarjo
Ratusan warga sidoarjo bersama aliansi LSM Sidoarjo, melakukan aksi demo ke kantor Kejaksaan Negeri Sidoarjo Senin (22/04/2013), Massa menuntut tuntutan Kejaksan Negeri Sidoarjo menindak pemenang tender Beras Miskin (Raskin) yang bermasalah.
Diduga sejak 2011 warga miskin menerima bantuan beras dengan kualitas buruk sehingga banyak warga yang menjual kembali jatah beras yang diterimanya dan ada juga yang mengolahnya menjadi lontong kemudian dijual untuk dapat membeli beras dengan kualitas yang lebih baik. Bukan itu saja, ukuran takaran beras setiap penerimapun juga seringkali berkurang sehingga cepat habis jika dikonsumsi.
Hal ini berlangsung sejak tahun 2011 dan Aliansi LSM Sidoarjo sudah melaporkan CV pemenang tender beras bantuan ini agar ditindak lanjuti oleh jaksa dan pemerintah. namun sayang saat itu tidak ada tanggapan serius karena kurang bukti.
“Saat ini kami menuntut kembali agar Kejari Sidoarjo Menindak pemenang tender yang kongkalingkong dengan pihak pengadaan” ujar Ahmad Sugito kordintaro aksi.
Massa juga meminta Kejari Sidoarjo menangkap koruptor dan bandit raskin, serta menuntut kepada Unit Layanan Pengadaan 16-2013 membatalkan/retender proyek raskin kesra tahun anggaran 2013, karena ada indikasi kongkalingkong dengan ULP 16- 2011.
Aksi massa ini sempat membuat kemacetan karena kendaraan pendemo yang memakan separuh badan jalan Sultan Agung Sidoarjo, hingga petugas Lantas Polres Sidoarjo menutup separuh jalan yang menuju ke arah Surabaya. (SN1)

http://www.sidoarjonews.com/demo-raskin-di-kejari-sidoarjo/#.UXXVc0q8w-o

Tidak ada komentar:

Posting Komentar