Kamis, 11 April 2013

Raskin Disalurkan Warga Dibebani 1600 Rupiah Per Kg

11 April 2013

Ratahan Swarasulut-Bantuan pemerintah lewat pembagian beras untuk rakyat miskin (Raskin) kini, dapat di nikmati oleh rakyat. Dan buktinya program dari pemerintah lewat bantuan tersebut sudah di rasakan masyarakat. Lewat pantaun wartawan situs ini, pembagian raskin kini di salurkan di Kecamatan Ratahan pada akhir pekan, dengan ratusan Beras yang di turunkan di Kelurahan/Desa dengan memakai mobil khusus dari pemerintah untuk masyarakat, dan di bagikan sesuai dengan data perjumlah keluarga miskin yang akan menerima bantuan tersebut.
Camat Ratahan Ir An Onsu ME, ketika di konfirmasikan mengenai pembagian ini, kepada sejumlah wartawan mengungkapkan bahwa pihak pemerintah Kabupaten sementara melakukan penyaluran beras Bulog bersubsidi Pemerintah untuk rakyat. ”pembagian Beras bersubsidi pemerintah ini, di salurkan untuk masyarakat yang kurang mampu dengan data yang sudah di verivikasi oleh kepala lingkungan yang di lanjutkan pada kelurahan hingga kecamatan. Dan beras yang bersubsidi ini, bukan hanya di bagikan gratis tapi pengurangan biaya kepada masyarakat Rp1600/kg di bawah harga pasar yg mencapai Rp 6000-7000/kg dan pembayaran dari masyarakat semuanya lewat rekening bank yang ditentukan yang di fasilitasi oleh pemerintah setempat, “Ujar Srikandi Ratahan kepada wartawan. Selanjutnya Onsu menambahkan, bahwa di pastikan beras bersubsidi dari pemerintah lewat Bulog, sudah tersalurkan semuanya dan kecamatan Ratahan untuk penyaluran tersebut tidak ada masalah. “Intinya semua ini dilakukan pemkab melaui pihak kecamatan guna untuk mensejahtarakan masyrakat, agar supaya bagi warga yang kurang mampu bisa meringankan beban mereka,”ungkapnya.
Disamping itu salah satu warga mengungkapkan, kami merasa terbantu dengan pembagian beras bersubsidi ini, walupun harus bayar tapi di bawah harga pasar yang sering kali, kami tidak dapat membelinya. Dan sebagai warga kecil, kami juga sangat berharap bila pemerintah juga tidak menutup mata dengan bahan-bahan kebutuhan pokok lainya, untuk di berikan kemudahan dengan harga terjaungkau seperti beras ini, Ungkap Hebert Piri mewakili masyarakat yang mendapat bantuan raskin tersebut. (sumber;manadotoday)

http://swarasulut.com/raskin-disalurkan-warga-dibebani-1600-rupiah-per-kg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar