Selasa, 30 April 2013

Warga Kembalikan Beras Miskin

29 April 2013

Kualitasnya Sangat Jelek

 

BOGOR (Pos Kota) – Sejumlah warga Kelurahan Puspanegara, Kecamatan Citeuerup, Bogor mengembalikan beras untuk rakyat miskin (raskin) ke Badan Urusan Logistik (Bulog). Raskin yang mereka terima tidak layak konsumsi sehingga dikhwatirkan akan merusak kesehatan.
“Tahun ini raskin yang kita terima bau dan kotor. Meski demikian beberapa warga nekat memasaknya, namun saat dimakan rasanya anyir dan tak enak, sebab itu kita kembalikan Sabtu kemarin,” kata Rahayu, warga RT.003/02, Kelurahan Puspanegara, Senin.
Lurah Pupapnegara Rameni membenarkan, raskin yang dibeli warga dengan harga Rp 1.485.000 dari Bulog lewat kelurahan berkualitas jelek. “Warga mengembalikan beras raskin sebanyak 55 karung atau sekitar 350 Kg,” ujarnya. Dia dan warga mengaku kecewa, sebab beras ini datangnya enam bulan sekali.
“Kami kecewa, ibaratnya membeli kucing dalam karung. Saat raskin datang ke kantor kelurahan malam hari, sehingga kami tak bisa mengeceknya dan langsung dikirim ke warga yang sudah membelinya,” jelasnya. Sebelumnya, raskin yang mereka terima kondisinya masih layak untuk dimakan.
Kecamatan Citeureup mengaku telah berkordinasi dengan Bulog. “Kami sudah terima 55 karung beras raskin yang dikembalikan warga dan kami serahkan lagi ke Bulog Dramaga,” kata Camta Citeueru Bambang Tawekel. Kejadian ini, menurutnya bukan hanya terjadi di Desa Puspanegara, tapi juga di desa lainnya di Kabupaten Bogor.
“Saya dan camat lainnya sudah mengadukan ini ke Pemkab Bogor dan Bulog agar tak terulang lagi. Kasihan warga, untuk mendapatkan raskin mereka bayar uang di muka semingu sebelum raskin datang dan saat dikirim berasnya busuk, pecah-pecah mirip pakan ternak.Pokoknya tallayak dikonsumi oleh manusia,” tambahnya. (iwan)
Teks : Sejumlah warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat antre pembagian beras untuk warga miskin (raskin) yang didistribusikan di kantor kelurahan Senin (29/4). Beras bersubsidi yang dikemas karung berlogo “Bulog” itu, disambut gembira warga .(yogi)

http://m.poskotanews.com/2013/04/29/warga-kembalikan-beras-miskin/

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar