Selasa, 21 Mei 2013

Warga Lanrisang Keluhkan Pembagian Raskin

20 Mei 2013

PINRANG, AJPNews -- Sejumlah warga di Kecamatan Lanrisang, Pinrang mengeluhkan pembagian jatah beras untuk keluarga miskin (raskin) yang dinilai berbeda-beda antara satu Kepala Keluarga (KK) dan lainnya.
Pasalnya, ada beberapa KK yang menerima jatah raskin tersebut sebanyak 15 kilogram (kg), sementara sejumlah lainnya hanya memperoleh sekira 7 kg dan 15 kg dalam setiap kali pembagian raskin dilakukan di wilayah tersebut.
Salah seorang penerima raskin di Kecamatan Lansirang yang enggan menyebutkan namanya mengungkapkan, pembagian jatah raskin di daerahnya berbeda-beda, sehingga menimbulkan pertanyaan di kalangan warga.
"Pembagian raskin di sini (Lanrisang) tidak adil. Ada yang dapat 15 kg, ada juga yang cuma menerima 7 kg. Kenapa bisa berbeda-beda seperti itu, ada yang mendapatkan banyak ada sedikit," ketus warga itu kepada AJPNews, Senin (20/5).
Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Pinrang, Zainal Hafid yang dihubungi mengakui jika pembagian jatah raskin untuk ukuran 15 kg per KK itu harganya Rp1.600 pe kg dan dibagikan setiap bulan kepada warga.
"Biasanya itu memang berbeda karena dari daftar yang ada, cuma 100 orang. Sedangkan daftar di lapangan yang mau menerima raskin jauh lebih banyak, jadi pembagiannya berbeda-beda," kilah Zainal Hafid.
Sementara, Perwakilan Badan Urusan Logistik (Bulog) Pinrang, Edel Trudis mengungkapkan, jumlah raskin yang disalurkan pihaknya untuk kebutuhan warga setiap bulannya sebanyak 280 ton. "Untuk Mei dan Juni 2013 penyalurannya sudah terealisasi," terangnya. (jun/pan)

http://ajatapparengnews.com/index.php/serumpun/3676-warga-lanrisang-keluhkan-pembagian-raskin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar