Selasa, 21 Mei 2013

Temukan Raskin Rusak Mahasiswa Datangi Bulog

21 Mei 2013

Pamekasan, 20/5 (mediamadura.com)- terkait dengan temuan Beras Miskin (Raskin) yang rusak,
Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Barisan Madura Bangkit (BMB) Pamekasan, melakukan audiensi ke Kantor Bulog Pamekasan. Senin (20/05/13)

Ketua BMB dan koordinator audiensi Abd. Rahman mengatakan, pihaknya menyayangkan, Raskin sebagai salah satu program bantuan kepada rakyat miskin kualitasnya sangat jelek.

"Raskin yang diberikan kepada rakyat miskin, kualitasnya sangat rendah dan tidak bermutu, itu kemungkinannya karena terlalu lama disimpan," kata Abd. Rahman.

Kondisi saat Audiensi berlangsung sempat memanas, sebab peserta audensi menabur beras yang sudah disiapkan sebelumnya, tetapi hal itu dibiarkan saja oleh pihak Bulog Pamekasan.

Sementara itu, Kasubag Bulog Pamekasan, Priyatno menjelaskan terkait tuntukan sejumlah mahasiswa itu, pihak bulog hanya menyiapkan beras untuk rakyat miskin, sementara pelaksana program itu Pemerintah Daerah (Pemda) dan itu dari Pemerintah Pusat.

"Bulog jika dalam penyaluran, memang harus melihat kualitas beras dulu, Kalau tidak layak harus pilih yang layak, tetapi jika sudah sampai pada penerima dan ternyata kualitasnya kurang baik, maka silahkan dikembalikan lagi," kata Priyatno.

Prayitno juga menjelaskan, pihaknya melakukan pendistribusian Raskin sesuai dengan aturan yang ada.

"Raskin itu sudah sampai ke penerima manfaat, dan hal itu sudah ada tanda tangan Kades, dengan harga tebus raskin Rp. 1500/1 kg," pungkasnya. (EA)


http://www.mediamadura.com/2013/05/temukan-raskin-rusak-mahasiswa-datangi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar