Kamis, 11 Juli 2013

Kualitas Raskin Buruk, KNPI Minta Bulog Bertanggung Jawab

Aceh Timur - Pihak Bulog diminta bertanggungjawab atas buruknya kualitas Beras Miskin (Raskin) yang disalurkan kepada masyarakat di kawasan Aceh Timur beberapa waktu lalu. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KNPI Aceh Timur, Iskandar Usman Al-Farlaky SHI, Rabu (10/7/2013).
“Raskin berkualitas buruk dengan aroma yang tidak sedap sungguh menyakiti perasaan warga miskin di daerah kami. Maka pihak bulog harus bertanggungjawab,” kata Iskandar.
Pernyataan itu disampaikan Iskandar menyusul adanya keluhan masyarakat penerima raskin kepada pihaknya. Bahkan, ada warga yang sama sekali enggan mengkonsumsi beras tersebut karena aroma tidak sedap dan warna beras yang hitam kemerah-merahan.
“Masyarakat ada yang memperlihatkan sampel beras kepada kami. Malah perbincangan itu hangat dibicarakan di warung kopi. Ini harus direspon dengan cepat,” ungkap aktivis muda ini.
Ia menambahkan, temuan beras raskin dengan kualitas buruk ini menambah beban masyarakat miskin, lantaran warga yang ingin menggunakannya selama Ramadan malah tidak nyaman dengan beras tersebut. Ia mencontohkan, temuan beras raskin yang berkualitas buruk tersebut terjadi di kawasan Ranto Peureulak dan Idi Rayeuk.
“Kita sangat mengharapkan respon cepat pihak Bulog untuk menggantikan dengan beras Raskin yang berkualitas baik. Sayang, apalagi ada warga miskin yang hendak menggunakan beras untuk berbuka puasa dan sahur selama bulan Ramadan,” kata Iskandar seraya menyarankan warga yang menerima beras berkualitas buruk agar dapat melaporkan ke pihak desa agar bisa diteruskan ke Bulog setempat. (al3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar