Rabu, 30 Oktober 2013

Mendapat Pembagian Beras Busuk, Warga Bongoime Tolak Raskin

29 Oktober 2013

KBRN, Gorontalo : Beras Miskin atau raskin yang disalurkan kepada warga desa Bongoime Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango sebagian kualitasnya kurang bagus, bahkan tidak layak dikonsumsi.

Hal ini seperti dikeluhkan Ka Mani warga Desa Bongoime Kabupaten Bone Bolango ketika diwawancarai sejumlah wartawan Selasa (29/10/2013). Menurut dia, sebagain beras raskin yang disalurkan tersebut sudah ada yang berkutu, kusam dan sudah halus seperti tepung. Bahkan, beras tersebut sudah berbau busuk.

Ka Mani sendiri mengakui menolak untuk menerima raskin yang tidak layak dikonsumsi tersebut.

“Saya pasti menolak menerima beras ini, karena memang sudah tidak layak lagi dikonsumsi, sudah berbau busuk,” ungkap ka Mani

Sementara itu, Sekretaris Desa Bongoime EDI UTINA mengakui kalau raskin yang disalurkan tersebut sebagian kualitasnya sudah rusak. Ia menegaskan, raskin yang rusak ini akan dikembalikan dan akan mendapatkan gantinya.

“Memang ada yang tidak layak dikonsumsi dan itu sudah kita sendirikan, dan akan kita kembalikan lagi” ungkap Edi Utina

Setelah ada pergatian terhadap raskin yang rusak ini, kata EDI UTINA akan segerak disalurkan kepada masyarakat. Sementara raskin yang layak dikonsumsi sebagian sudah disalurkan kepada masyarakat desa Bongoime. (Fery Apantu/HF)

http://rri.co.id/index.php/berita/75657/Mendapat-Pembagian-Beras-Busuk-Warga-Bongoime-#.UnBLFVMutek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar