Jumat, 14 Maret 2014

Polisi periksa puluhan sopir dan buruh Bulog Garut

Kamis, 13 Maret 2014

Sindonews.com – Sebanyak 25 orang buruh angkut dan sopir Gudang Bulog Garut diperiksa jajaran Satreskrim Polres Garut. Mereka dipanggil terkait kasus dugaan pencurian dan penggelapan beras untuk masyarakat miskin (Raskin) di Garut.
           
Kasat Reskrim Polres Garut AKP Dadang Garnadi mengatakan keterangan para buruh dan sopir sangat diperlukan dalam penyelidikan kasus tersebut. Namun demikian, Dadang enggan menjelaskan detail proses pemeriksaan yang dilakukannya.

“Benar kami melakukan pemanggilan terhadap para buruh dan sopir Gudang Bulog Garut. Mereka diperiksa terkait kasus penggelapan dan pencurian raskin. Selebihnya, kami belum bisa ungkap karena tahapannya masih dalam proses penyelidikan,” kata Dadang Kamis, (13/3/2014).
           
Mengenai banyaknya orang yang diperiksa dalam kasus penyelewengan raskin, menurut Dadang, karena kasus tersebut telah terjadi setiap bulan. Tidak menutup kemungkinan, kasus penggelapan raskin di Garut telah melibatkan banyak pihak.
           
“Kasus ini kan sudah berlangsung berturut-turut, setiap bulan terjadi. Jadi bukan hanya satu kali saja. Makanya ada kemungkinan melibatkan banyak pihak. Oleh karena itu, secara bertahap kita mintai keterangan dari pihak-pihak mana pun. Salah satunya adalah memintai keterangan dari para sopir dan buruh,” jelasnya.
           
Terkait adanya oknum wartawati berinisial I yang diduga terlibat dalam penyelewengan raskin, Dadang tidak membantahnya. Menurutnya, dalam kasus raskin ini oknum wartawati tersebut berperan sebagai penadah.
           
“Dia kami periksa karena diduga berperan sebagai penadah di kasus penggelapan raskin. Bisa jadi, oknum wartawati ini menjadi bagian dari maraknya penyelewengan raskin di Garut. Pemeriksaan para sopir dan buruh juga dilakukan terkait kasus dugaan yang mengarah kepadanya,” imbuhnya.
           
Berapa nilai raskin yang digelapkan, dia mengaku belum mengetahuinya. Hingga kini, pihaknya masih melakukan penghitungan terkait kerugian negara di kasus tersebut.


http://daerah.sindonews.com/read/2014/03/13/21/843891/polisi-periksa-puluhan-sopir-dan-buruh-bulog-garut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar