Senin, 17 Maret 2014

Walaah.., Ada Yang 'Menyunat' Jatah Beras Miskin Sampai 4 Kg per Karung

Senin, 17 Maret 2014

Pekanbaru (katakabar) Beberapa waktu terakhir, Pemerintah Kota Pekanbaru banyak menerima aduan masyarakat miskin yang menerima beras miskin (Raskin) yang tak sesuai berat yang seharusnya.

Harusnya, tiap warga miskin menerima sekitar 15 kg per KK yang dimasukkan ke dalam karung. Namun belakangan, meski karung masih bersegel, tapi ukurannya sudah tak lagi 15 kg, melainkan sudah berkurang antara 3 sampai 4 kg per karung.

Kasubag Perekonomian Setko Pekanbaru, Edi Nofiar pun mengakui adanya aduan masyarakat itu. Menurutnya, terkait hal ini pihaknya sudah turun langsung ke lapangan untuk menanyai warga penerima raskin yang berkurang itu. Hasilnya, dia mendapati sejumlah karung memang memiliki ukuran yang tak sesuai.

"Dari sekian ratus karung raskin, ada ditemukan sekitar tujuh karung yang beratnya kurang dari 15 kilogram. Di karung itu ada bekas tusukan. Jadi tak sempurna pengarungannya dan hal ini menyebabkan isinya berkurang," kata Edi.

Menurut Edi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan bulog apabila ada kekurangan berat atau kualitasnya tak baik bisa dikembalikan.

"Bulog bersedia mengganti dengan yang baik dan timbangan yang pas. Jadi masyarakat jangan terlalu cepat melapor ke media. Semestinya dilaporkan ke penyalur sehingga bisa diganti segera," jelasnya.

Supaya tak terjadi lagi, Edi berharap masyarakat menimbang dulu sebelum membawa pulang.

"Jika memang tak ada timbangan, maka pihak penyalur di kelurahan dihimbau untuk menyediakan timbangan. Sehingga hal seperti ini tak terulang kembali," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar