Selasa, 22 April 2014

Hatta: Usut Penyimpangan Beras Rakyat Miskin

Senin, 21 April 2014

INILAHCOM, Jakarta - Menko Perekonomian Hatta Rajasa meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut penyimpangan Beras Rakyat Miskin (Raskin).

"Kalau ada penyimpangan diusut saja," ujar Hatta di Jakarta, Senin (21/4/2014).

Hatta menjelaskan penyimpangan distribusi Raskin akan menjadi perhatian serius pihaknya. Makanya tidaklah mengherankan KPK memberikan rekomondasi distribusi Raskin.

"Utamanya memang ada semacam rekomendasi dari KPK, itu untuk memperbaiki sistem pendistribusian Raskin. Umumnya itu terjadi penyimpangan di daerah," kata Hatta.

Menurut Hatta saat ini telah ada sistem baru distribusi Raskin yang sesuai rekomondasi KPK melalui Kementerian Sosial. "Sekarang ini kan melalui kementerian sosial sejak beberapa bulan yang lalu. Untuk tahun ini, lebih banyak ke kementerian sosial karena sistemnya baru sekarang direkomendasikan," katanya.

Hatta menjelaskan sisi pemerintah distribusi Raskin sudah menjadi bahan pembicaraan pada level Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra).

Pada evel tersebut Badan Urusan Logistik (Bulog) melaporkan ke Kemenko Kesra penyaluran Raskin. "Kalau pelaporan itu selalu dilaporkan dari Bulog," jelasnya. [hid]

http://ekonomi.inilah.com/read/detail/2093747/hatta-usut-penyimpangan-beras-rakyat-miskin#.U1Wjs-OSzME

Tidak ada komentar:

Posting Komentar