Jumat, 06 Juni 2014

Bulog Riau Kepri Bantah Kualitas Raskin Rendah

Kamis, 5 Juni 2014

Bulog Riau Kepri bantah kualitas Raskin buruk seperti dikeluhkan warga di Kepulauan Meranti dan Siak

KBRN, Pekanbaru : Warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Siak, mengeluhkan kualitas Beras Rakyat Miskin (Raskin) dari Bulog Divre Riau dan Kepulauan Riau, sangat buruk, sebab beras pecah-pecah, berkutu, berdebu dan warna pudar sehingga kurang layak dikosumsi.
"Selain itu, saat dimasak warna nasinya juga berbeda, begitu juga dengan rasanya. Bahkan diperkirakan nasinya tidak lagi mengandung gizi," kata salah seorang ibu rumah tangga di Selat Panjang Kabupaten Kepulauan Meranti, Masni.
Dia mengatakan, Raskin yang dibelinya dengan harga Rp 2500 per kg tersebut, sangat tidak layak dimakan.
Menanggapi keluhan tersebut, Humas Bulog Divre Riau Kepri, Usman kepada RRI, Kamis (05/06/2014) membantahnya, namun diakui, informasi tersebut sudah diterima dan Bulog sedang melakukan klarifikasikan langsung ke Siak dan Kepulauan Meranti.
"Kualitas beras Bulog sudah ada standarnya, sehingga tidak mungkin didistribusikan Raskin yang tidak layak konsumsi," bantahnya.
Dikatakan, setelah diterima, Raskin biasanya disimpan di gudang Bulog, dengan batas waktu yang ditentukan, sehingga tidak mungkin ada beras yang disimpan melebihi jangka waktu. "Nanti kita ceklah," dalihnya. (tongkulem siregar)

http://www.rri.co.id/post/berita/83037/daerah/bulog_riau_kepri_bantah_kualitas_raskin_rendah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar