Senin, 30 Juni 2014

Raskin di Lebak Bau,Berdebu dan Warnanya Kuning Kusam

Senin, 30 Juni 2014

Lebak,FESBUK BANTEN News(29/6/2014) - Beras untuk keluarga miskin (raskin) yang didistribusikan olehBulog Subdivre Lebak ke Desa/Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak, kualitasnyasangat buruk. selain berdebu,juga warnanya kuning kusam dan baunya apek.

"Berdebu,apek, warnanya kuning kusam. Seperti beras yang sudah tersimpan bertahun-tahundi gudang. Sangat tidak layak untuk dikonsumsi," ungkap KoordinatorKeluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) Lukmanul Hakim Ahad (29/6/2014)sore.

Keluhanatas buruknya kualitas raskin juga diterima Kumala dari sejumlah kecamatan yangmendapatkan distribusi pada minggu yang sama. Tapi rumah tangga sasaran tidakmengembalikan karena mereka yakin penggantiannya akan memakan waktu lama,padahal mereka sangat membutuhkan.

"Kamimendesak Kasubdivre bertanggung jawab soal raskin kualitas sangat rendah itu.Aneh, masa beras untuk makanan ayam didistribusikan untuk dikonsumsi manusia.Ini namanya penghinaan. Subdivre Lebak juga harus memonitor dan mengevaluasidengan ketat kinerja mitra kerja penyedia beras,  termasuk mitra penyediatruk angkutan raskin," tegas Buluk, panggilan sehari-hari Lukman.

Dikonfirmasimelalui telepon, Kepala Bulog Subdivre Lebak, Herman Sadik, mengaku belummenerima laporan adanya raskin tidak layak konsumsi.

"Sayatidak mengetahui, karena kami sementara belum menerima laporan adanya keluhanwarga terkait raskin yg didistribusikan. Informasi ini akan saya tindaklanjuti,saya akan perintahkan Ketua Satker Raskin turun ke lapangan," katanyaSabtu (28/6) petang. (Ahmad/LLJ)

https://www.facebook.com/note.php?note_id=10152116431856717

Tidak ada komentar:

Posting Komentar