Sabtu, 14 Juni 2014

Warga Pertanyakan Pembagian Raskin

Sabtu, 14 Juni 2014

RaskinDUMAI(DUMAIPOS.co)— Penyaluran bantuan beras miskin (Raskin) untuk keluarga yang kurang mampu di Kota Dumai dipertanyakan pihak penerima bantuan tersebut pasalnya sudah hampir berjalan selama 6 bulan belum ada dilakukan pembagian raskin yang seharusnya dibagikan 3 bulan sekali.

Icha (38) salah seorang penerima raskin di kelurahan Ratu Sima mengatakan, pembagian raskin telah lama menjadi pertanyaannya, biasanya pembagian raskin dilakukan 3 bulan sekali, namun kini sudah berjalan hampir selama 6 bulan belum ada dilakukan pembagian raskin.

“Semenjak awal 2014 sampai sekarang, belom ado lagi pembagian raskin, seharusnya pembagian raskin tu 3 bulan sekali,” ujar Icha yang mengaku sebagai seorang janda.

Bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk dirinya mengingat ia sebagai seorang janda yang harus menghidupi anaknya, namun pembagian raskin hingga kini belum jelas penyalurannya.

“Kita mau kejelasan ajo, kapan akan dibagikan raskin tersebut, jadi kami tau dan jelas waktu pembagian bantuan itu,” jelasnya dengan logat melayunya.

Hal yang sama juga disampaikan Eli (56) salah seorang warga kelurahan Pangkalan Sesai yang menjadi tanda tanya waktu penyaluran raskin yang hingga kini telah berjalan 6 bulan belum dilakukan pembagian raskin.

“Tah kapan dibagikan raskin, udah selama 6 bulan belum ada dibagikan, biasa 3 bulan sekali udah dibagikan,” ujar wanita paruh baya tersebut.

Namun demikian, dapat disimpulkan bahwa masyarakat mempertanyakan kapan dilakukan penyaluran bantuan raskin di Kota Dumai. Dan diharapkan secepatnya raskin dapat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita berharap kepada pemerintah dan instansi terkait untuk menjelaskan kapan akan dilakukan pembagian raski, sebab udah jalan 6 bulan belum ada sama sekali dilakukan pembagian raskin, dan kita juga berharap agar bantuan raskin dapat disalurkan secepatnya kepada masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.(Cr7/men)

http://dumaipos.co/2014/06/warga-pertanyakan-pembagian-raskin/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar