Kamis, 04 September 2014

Warga Delima Kecewa Tidak Dapat Raskin

Kamis, 4 September 2014

TAMPAN (RIAUPOS.CO) - Puluhan warga Kelurahan Delima Kecamatan Tampan merasa kecewa dengan pihak kelurahan karena mereka tidak mendapat jatah Beras Miskin (Raskin). Salah seorang warga RT 06/RW01 Kelurahan Delima, Salmidar mengatakan ia kecewa karena tidak dapat raskin padahal ia warga di kelurahan tersebut.

‘’Kemarin (Selsa, red) saya datang katanya sudah tutup, buka lagi hari ini (kemarin, red), tapi saat datang sudah habis pula. Padahal dalam gudang masih ada,” ujarnya Salmidar, Rabu (3/9). Kalau tidak dapat, kenapa ada warga lainnya juga dapat, tapi dia tidak, malahan ada warga yang membawa satu karung beras yang isinya 50 Kg. ‘’Itu kok mereka dapat, padahal sama-sama cuma pakai kartu keluarga, saya orang miskin juga,” tambahnya.

Hal yang sama diutarakan Sriati warga RT 04/RW 09 Kelurahan Delima menyebutkan, biasanya ia dapat jatah raskin, walaupun tidak memiliki kartu raskin. ‘’Kami ini rumah saja nyewa, orang miskin, dapat 10 Kg saja sudah syukur, tapi ini sama sekali tidak dapat,” sebutnya. Menurut salah seorang warga, Sukma yang mendapatkan raskin mengatakan, ia memiliki kartu raskin makanya dapat. ‘’Ini memang jatah saya ada kartu kok, dapat 30 Kg dengan harga Rp54.000,” sebutnya.

Lurah Delima Ali Munir melalui Kasi Kersa Kelurahan Delima Fajrisna mengatakan, warga yang tidak dapat itu yakni yang tidak terdata dalam kartu raskin. ‘’Mereka tidak ada kartu raskin, saat ini Kelurahan Delima yang teraftar menerima raskin sebanyak 377 KK,” sebutnya.(h)

http://www.riaupos.co/berita.php?act=full&id=53777&kat=1#.VAgIq8V_uWg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar