Senin, 10 November 2014

40 Desa Nunggak Raskin

Senin, 10 November 2014

SUBANG-Bulog Subang mengklaim dari sebanyak 253 desa yang tersebar di Kabupaten Subang, tercatat sebanyak 40 desa tercatat hingga saat ini masih menunggak raskin hingga Rp 650 juta.

"Dalam catatan kita, memang benar ada 40 desa yang masih nunggak bervarian ada yang yang Oktober, Febuari dan ada juga yang bulan Maret. Kita sudah peringatkan para kadesnya," kata Waka Bulog Subdivre Subang, Budi Cahyanto, Selasa (4/11).

Pihaknya juga langsung berkoordinasi dengan Pemkab Subang untuk memberi catatat terperinci beberapa desa yang masih nunggak. "Ya, kemarin kita serahkan semua data lengkapnya. Penindakan itu adalah kewenangan pemkab," ujarnya.

Budi menjelaskan, Bulog memberikan batas waktu untuk melunasi. Namun jika sampai batas waktu pelunasan belum dibayar, Bulog akan menindak tegas.

"Mereka harus bayar, karena kalau tidak bayar kasian masyarakat jatah berasnya di stop bulog. Karena itu kita peringatkan semua kades yang masih nunggak harus segera membayar, kalau sulit ya kita laporkan ke aparat berwenang," pungkasnya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Subang, Abdurrakhman mengaku, laporan beberapa desa yang memiliki tunggakan sudah diterimanya. Dalam waktu dekat, pihaknya akan segera kroscek ke lapangan.

"Kita harus cek dulu. Jangan menyalahkan karena siapa tahu ada beberapa desa yang masyarakatnya nunggak," ujarnya. (anr)

http://radarbandung.co.id/berita-40-desa-nunggak-raskin.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar