Jumat, 28 November 2014

Pemkab Tanyakan Kwalitas Beras Raskin Bulog

Kamis, 27 November 2014

SuaraBojonegoro - Pemerintahan kabupaten Bojonegoro melalui bagian kesejahteraan rakyat (kesra) setda kabupaten Bojonegoro menyatakan kwalitas beras raskin yang selama ini didistribusikan bulog kepada masyarakat miskin di Bojonegoro apakah sudah layak konsumsi atau belum.

"Namun beberapa masyarakat ada yang mengadu ke kami jika beras raskin yang diterima tidak layak konsumsi," kata kepala bagian kesejahteraan rakyat (kesra) setda kabupaten Bojonegoro, Lasujono. Kamis (27/11/14)

Menurut Lasujono seharusnya beras raskin yang diterima masyarakat miskin di Bojonegoro harus layak konsumsi karena tujuan dari pemberian raskin tersebut untuk meringankan beban keluarga miskin untuk membeli bahan pokok makanan, "kalau beras raskin tersebut hanya untuk dijual lagi karena alasan tidak layak konsumsi berarti tujuan raskin belum tercapai," katanya.

Lasujono juga menceritakan pada tahun 2014 saja ada puluhan masyarakat Bojonegoro yang mengadu kepada pemda tentang buruknya kwalitas beras raskin bahkan ada yang sampai mengembalikan 3 kali kepada bulog karena mereka tidak mau beras yang diterima buruk bahkan tidak layak konsumsi.

"Desa Margomulyo kecamatan Balen yang mengalami tersebut," katanya.

Tidak tinggal diam menurut Lasujono, Bupati Bojonegoro Suyoto juga menegaskan jika masih terus-terusan kwalitas beras raskin buruk Bupati menyarankan agar masyarakat melaporkan kepada kepolisian saja.

Terpisah, Nasri salah satu masyarakat asal kecamatan Ngasem yang menerima bantuan raskin selama ini juga tidak pernah mengkonsumsi raskin tersebut karena menurutnya raskin tersebut tidak enak saat dimasak, nasinya beda dengan nasi yang dimasak dari pertani-petani desa,"setiap dapat ya saya jual saja raskin tersebut saya tukar dengan beras biasa agar bisa dimasak," katanya. (Nella)

http://www.suarabojonegoro.com/2014/11/pemkab-tanyakan-kwalitas-beras-raskin.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar