Jumat, 19 Desember 2014

Rakyat Menjerit, Jatah Raskin Tidak Turun

Kamis, 18 Desember 2014

BERAS bagi masyarakat miskin (Raskin) yang sangat dibutuhkan telah dua bulan terakhir tidak sampai ke tangan rakyat. Akibatnya, masyarakat ekonomi lemah yang sangat banyak berdomisili di daerah harus menanggung tambahan penderitaan. “Masyarakat mengeluhkan raskin yang tidak turun pada bulan November dan Desember,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, E Herman Khaeron kepada Jurnas.com saat dihubungi, Kamis, (18/12).

Beban hidup rakyat akibat tidak mendapatkan raskin, lanjut Herman, semakin menjadikan masyarakat pada level bawah tidak berdaya menjalankan roda kehidupanya. Kondisi seperti itu tentu tidak boleh dibiarkan pemerintah. Seharusnya, pemerintah hadir untuk memberikan solusi terhadap persoalan yang dialami rakyatnya. “Tentu semakin menjadikan rakyat berat dalam menanggung beban hidup,” kata Herman.

Apalagi, sambung Herman, beban hidup rakyat bertambah setelah terjadinya kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu. Seharusnya, menurut Herman, raskin tidak mengalami kendala dalam hal pendistribusiannya. Dengan adanya raskin, tentu rakyat miskin akan mudah memenuhi kebutuhan utama hidupnya, yakni beras. “Beras itu kebutuhan makan utama rakyat, terlebih lagi masyarakat miskin sangat membutuhkannya,” ujar Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar