Kamis, 26 Maret 2015

Penyaluran Raskin tak Beres

Rabu,25 Maret 2015

Kalasey I tak Terima Jatah 5 Bulan

TONDANO – Penyaluran beras miskin (Raskin) di Kabupaten Minahasa tak beres. Pasalnya, diduga belum sepenuhnya terealisasi dan merata. Sejumlah warga mengungkap, mereka belum menerima jatah Raskin sejak tahun 2014. “Kami sudah berapa bulan dari tahun lalu belum terima Raskin. Padahal kami sangat membutuhkannya untuk makan sehari-hari,” aku sejumlah warga Desa Kalasey I, Kecamatan Mandolang. Hukum Tua Desa Kalasey I Samuel Lumi juga mempertanyakan bantuan Raskin dari Pemkab Minahasa. “Untuk pembayaraan tahun 2014 sudah kami selesaikan semua, tapi yang terealisasi hanya selama tujuh bulan. Sedangkan yang lima bulan lainnya tidak tahu ke mana,” beber Lumi.

Sementara itu, Kabag Perekonomian Pemkab Minahasa Philip Siwi ketika dikonfirmasi membantah Raskin tidak terealisasi. “Kita sudah lakukan secara bertahap dan sudah dilakukan pembagian dan dari pihak Bulog juga sudah merealisasikan tiap bulan. Jika memang masih bermasalah nanti akan dikonsultasikan dengan Camat Mandolang,” ujarnya, Selasa (24/3).

Sebelumnya, Siwi mengatakan, untuk Raskin Februari 2015 direncanakan distribusinya mulai 23 Februari hingga 27 Maret. “Minahasa daerahnya besar dan 25 kecamatan sudah kita bagi waktu distribusinya menjadi 28 hari. Jadi memang untuk distribusi Januari hingga April kami masih mengacu di beberapa bulan. Nanti bulan Mei akan didistribusi hanya untuk satu bulan tersebut,” pungkasnya. (*)

http://manadopostonline.com/read/2015/03/25/Penyaluran-Raskin-tak-Beres/8224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar