Selasa, 31 Maret 2015

RASKIN BUNGARAYA BERULAT

Senin, 30 Maret 2015

SIAK (BERITA HARIAN) - Beras miksin (raskin) bagi warga kurang mampu Kabupaten Siak yang disimpan di gudang Bulog Kecamatan Bungaraya berkapuk dan bahkan berulat.

Temuan raskin berkapuk dan berulat ini diketahui saat anggota DPPRD Siak menggelar reses di Kecamatan Bungaraya kemaren.

Menyikapi kondisi ini, Kabag Ekonomi Drs Muhamad Arifin ketika diwawancara mengatakan, raskin yang tidak layak dikonsumsi akan dikembalikan ke Bulog.

"Raskin yang tidak layak akan kita kembalikan ke Bulog lagi. Kita sudah mengrim surat ke Bulog agar raskin yang di simpan di Bulog Kecamatan Bungaraya di ganti dengan beras baru," ujar Arifin.

Dijelaskan Arifin, tidak layaknya raskin di Kecamatan Bungaraya disebabkan beras tersebut sudah lama tersimpan. Oleh sebab itu menurut Kabag Ekonomi Siak ini, bagi beras yang tidak layak akan dikembalikan. Ini sesuai dengan instruksi Mentri Sosial yang berkunjung ke Kabupaten Siak.

"Kalau beras raskin yang tidak layak,maka sesuai dengan intruksi Menteri sosial yang datang ke Siak beberapa waktu lalu beras ini harus di kembalikan lagi ke bulog. Karena itu, kita dari Bagian Ekonomi sudah membuat surat ke Bulog agar beras tersebut bisa di ganti dengan yang baru.(adi)

http://newberitaharian.com/riau/siak/item/1204-raskin-bungaraya-berulat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar