Kamis, 09 April 2015

Bantuan Raskin Jangan 'Dibagito'

Kamis, 9 April 2015

WONOSARI (KRjogja.com) -  Warga miskin di Desa Grogol, Kecamatan Paliyan menerima bantuan raskin, Kamis (09/04/2015). Bantuan raskin di Desa Grogol menurut PJs Kades Grogol Ngadiyono mengalami penurunan dibanding tahun lalu. Jika sebelumnya penerima raskin mencapai  350 Kepala Keluarga (KK), kini turun menjadi 327 KK.

“Yang paling penting bantuan raskin jangan sampai dibagi rata (bagito). Hal tersebut sudah disepakati bahwa raskin hanya untuk yang berhak menerima,” kata Pjs Kades Grgogol, Paliyan Ngadiyono di sela-sela memantau distribusi raskin.

Dikatakan, bantuan raskin diturunkan dib alai desa selanjutnya diambil dengan mobil bak ataupun lainnya. Akan tetapi ada juga warga yang mengambil langsung ke balai desa. Bantuan raskin memang disasarkan bagi warga kurang mampu dengan membeli Rp 1.600 /kilogram.

“Warga penerima bantuan raskin  juga sudah diinformasikan bila ada yang berkualitas buruk bisa ditukarkan. Namun sampai sekarang belum ada laporan terkait beras dengan kualitas jelek,” ujarnya.

Ditanya terkait turunnya jumlah penerima raskin, Ngadiyono mengaku dipengaruhi banyak hal. Sebagian warga penerima sudah ada yang meninggal dunia, serta berpindah tempat. Sehingga jumlah penerima bantuan raskin di Desa Grogol berkurang.

“Distribusi raskin diharapkan berjalan dengan tertib dan lancar,” imbuhnya.(Ded)

http://krjogja.com/read/255731/bantuan-raskin-jangan-dibagito.kr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar