Rabu, 22 April 2015

Raskin di Desa Pematang Panggang Rp 3.600 per Kilogram

Selasa, 21 April 2015

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Warga miskin di Desa Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengeluhkan mahalnya harga beras miskin (raskin) yang dijual oleh perangkat desa kepada masyarakat.
Harga normal yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp 1.600 per Kg, kini masyarakat miskin di desa tersebut harus membelinya dengan harga Rp 3.600 per Kg.
Seperti dikatakan salah seorang warga Pematang Panggang sebut saja Agus (56).
Menurutnya, harga raskin yang dijual seharga Rp 3.600 per Kg dinilai terlalu mahal karena harga yang ditetapkan pemerintah hanya Rp 1.600 per Kg. “Sebelumnya tidak semahal ini, sekarang untuk menebus 15 Kg raskin harus membayar Rp 55 ribu. Kami kan masyarakat miskin, jika harus mengeluarkan uang banyak tidak perlu membeli beras bulog,” ujar Agus, Selasa (21/4/2015).
Dikatakannya, sekarang ini beban masyarakat miskin semakin bertambah, selain kenaikan harga sembako akibat dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), masyarakat juga harus mengeluarkan uang Rp 55 ribu untuk menebus raskin.
“Ya kebetulan lagi pegang uang, cuma kalau sedang tidak punya uang terpaksa kami tidak  makan karena tidak bisa menebus beras. Kami harap pemerintah bisa turun tangan menyelesaikan masalah ini, kalau tidak oknum yang ingin memperkaya diri sendiri bisa semakin berkuasa,” terangnya.

http://palembang.tribunnews.com/2015/04/21/raskin-di-desa-pematang-panggang-rp-3600-per-kilogram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar