Selasa, 25 Agustus 2015

Diduga Selewengkan Raskin, Polisi Periksa Kades di Pamekasan

Senin, 24 Agustus 2015

Metrotvnews.com, Pamekasan: Kepolisian Resor Pamekasan terus mendalami kasus dugaan penyelewengan  puluhan karung beras untuk masyarakat miskin (raskin), seberat kurang lebih dari 3,7 ton yang diamankan di Desa Bujur Timur, Batumarmar, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu, 22 Agustus.

Atas pengembangan yang dilakukan, lima saksi yang diduga terkait dengan kasus tersebut diperiksa untuk dimintai keterangan.

Menurut Kasubag Humas Polres Pamekasan, Iptu Ruslan Hidayat, polisi sudah memeriksa saksi-saksi, di antaranya Kepala Desa Bujur Timur, Muhammad Hori dan Koordinator Raskin Kecamatan Batumarmar, Rudi Hartono.

”Kita juga periksa penerima manfaat untuk dimintai keterangannya,” kata Ruslan Senin (24/8/2015).

Menurut Ruslan, penerima manfaat yang diperiksa terdiri dari tiga orang warga desa setempat di antaranya, Pulima, Rifai alias Pak Mad, dan Mohammad alias Pak Pin yang diperiksa sebagai saksi oleh penyidik Polres Pamekasan.

”Untuk penentuan tersangka masih belum karena masih proses penyelidikan,” tambah mantan KBO Narkoba Polres Pamekasan itu.

Sementara sopir truk berinisial J, yang diminta keterangan oleh polisi, masih dirawat di RS Paru Pamekasan karena kondisi kesehatannya menurun. ”Kita larikan ke rumah sakit untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” sambung Ruslan.

Sebelumnya Polres Pamekasan mengamankan 75 karung beras raskin yang sudah ditempatkan pada karung bermuatan 50 kilogram. Pihak kepolisian menduga kuat beras tersebut akan diselewengkan karena dibawa dini hari.

UWA

http://jatim.metrotvnews.com/read/2015/08/24/424187/diduga-selewengkan-raskin-polisi-periksa-kades-di-pamekasan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar