Jumat, 07 Agustus 2015

Pemerintah Harus Perbaiki Kualitas Raskin

Kamis, 6 Agustus 2015

JAKARTA - Aliansi Masyarakat untuk Indonesia Bersih (AMIR) meminta pemerintah memperbaiki kualitas Raskin (beras miskin). Pasalnya, raskin yang didapat masyarakat saat ini berkualitas kurang baik.

"Beras miskin tidak seharusnya berkutu, bau, ini harus diperbaiki, bebaskan bulog dari mafia pangan, kata koordinator AMIR, Ikhwan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (6/8/2015).

Ikhwan menyebutkan, buruknya kualitas beras miskin itu tidak terlepas dari lemahnya manajemen Bulog dalam mengelola dan menyimpan beras-beras yang sudah di panen.

Dirinya juga meminta, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno untuk menindak pihak-pihak yang menjadikan raskin sebagai komoditas untuk mencari keuntungan pihak tertentu.

Menurut Ikhwan, PT Bulog (Persero) yang merupakan perusahaan pelat merah harus mengubah kebijakan dalam membeli beras. Di mana, bukan gabah yang seharusnya dibeli oleh Bulog melainkan beras langsung agar lebih awet dalam penyimpanannya.

‎"Meski kita hanya rakyat biasa, kita juga memiliki hak untuk mendapatkan beras yang layak‎, kami masyarakat miskin bukan ayam, tidak sepantasnya pula di ransum beras busuk dan kutuan," tandasnya.

(rzy)

http://economy.okezone.com/read/2015/08/06/320/1191718/pemerintah-harus-perbaiki-kualitas-raskin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar