Jumat, 07 Agustus 2015

Tolak Beras Tak Layak, Bulog Didemo Masyarakat

Kamis, 06 Agustus 2015

Akibat temuan beras miskin yang tak layak konsumsi, Aliansi Masyarakat Untuk Indonesia Bersih (AMIR) berunjuk rasa di depan kantor Bulog.

MajalahKartini.co.id - Aliansi Masyarakat Untuk Indonesia Bersih (AMIR) berunjuk rasa di depan kantot BULOG Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Kamis (6/8).

Koordinator Lapangan Aksi Mustari Sulaeman mendesak Kementrian BUMN segera merombak kepengurusan di BULOG agar sinergis dan kompetibel dengan program "Kedaulatan pangan" dalam Visi Nawa Cita pemerintahan Jokowi-Jk saat diwawancarai. "Kami meminta agar pemerintah lewat kementerian BUMN segera merombak kepengurusan di BULOG," ucapnya.

Seperti diketahui bahwa warga kebayoran lama yang juga terlibat dalam masa aksi menemukan temuan di lapangan yang mana beras murah atau beras miskin yang mereka beli dan konsumsi dinilai masih sangat buruk, jenis beras murah tersebut menguning dan berkutu," ujar Mustari.

"Warga kebayoran lama mendapati beras murah yang sudah menguning dan berkutu, apakah ini yang bulog atau pemerintah berikan untuk rakyat kecil?" kata mustari.

Selain itu, diduga pula barang yang sama hanya berputar-putar dari gudang kegudang untuk mengaburkan kasus "pembelian fiktif" yang dilakukan oleh oknum di tubuh BULOG yang bekerja sama dengan rekanan, sehingga beras lama berpindah dari gudang ke gudang yang menyebabkan busuk dan berkutu.

Kasus-kasus kebiasaan impor pangan di masa lalu, pengadaan beras dan kebutuhan pokok lainnya dinilai menunjukkan pula kinerja buruk di lingkungan BULOG, sehingga Aliansi Masyarakat Untuk Indonesia Bersih meminta pemerintah khusunya melalui Kementrian BUMN segera menindak lanjuti persoalan tersebut demi kemakmuran masyarakat. (Foto: ANT FOTO/Dhedez Anggara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar